logo logo

Media Online Mengabarkan, Berimbang, Akurat dan Terpercaya

CITRA NUSA MEDIA

Holding Foundation - Jalan Jend. Ir. Soeharto Km 20 Desa Batu Raden, Kecamatan Lubuk Raja Kabupaten Ogan Komering Ulu

Call: +62 812-7196-1028

Call: +62 853-5705-3257

redaksi@citranusamedia.com
EKONOMI 14-10-2022 04:37:41

Inovasi Teknologi Digital Terbaik dalam Koperasi, Ternyata Ada di Kabupaten Ogan Komering Ulu

Sistem Koperasi Modern Berteknologi Mobile, Lebih Efisien dan Efektif untuk Meningkatkan Produktifitas Koperasi di Indonesia

Image
Koperasi Digital, Inovasi Teknologi Digital dalam Dunia Koperasi di Indonesia

Koperasi Digital merupakan salah satu Inovasi Terbaru dalam Dunia Koperasi di Indonesia, mengusung Konsep Teknologi Mobile, Koperasi Digital menjadi Aset Inovasi Teknologi terbaik di Kabupaten Ogan Komering Ulu.

Sistem Koperasi saat ini mulai ditinggalkan oleh beberaa pelaku dan anggotanya, selama ini banyak yang beranggapan bahwa Koperasi hanya menjadi tempat untuk melakukan Simpan dan Pinjam Dana saja.

Terlebih saat ini nama Sistem Koperasi hanya di anggap sebelah mata oleh beberapa kalangan masyarakat, hal ini diakibatkan salahnya penerapan fungsi Undang-undang Koperasi di masyarakat yang terkesan sebagai Rentenir berkedok Koperasi.

Hal ini lah yang mendasari terbangunnya Sistem Koperasi Digital, yang tidak hanya mengedepankan konsep Simpan Pinjam saja, melainkan lebih kepada aspek Efisiensi dan Efektifitas penggunaan Sistem Digital, seperti Transaksi Elektronik, Penjualan Produk UKM secara Online, Pembayaran Tagihan Online, Bank Sampah Digital dan masih banyak fitur lainnya.

Sistem Koperasi Digital adalah Karya Putra Daerah Kabupaten OKU yang mendirikan perusahaan Satu Nusa Teknologi.

Satu Nusa Teknologi adalah Perusahaan Teknologi Informasi yang bergerak dalam bidang Lembaga Keuangan Mikro Konvensional dan telah terdaftar secara resmi sebagai salah satu Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) di Indonesia.

Satu Nusa Teknologi memiliki beberapa platform Aplikasi Digital dalam pergerakan sektor usaha yang di Jalankan, seperti Pengiriman Dana ke Semua Bank Nasional, Payment Point Online Banking, Topup Saldo E-Wallet Nasional, Koperasi Digital dan Bank Sampah Digital.

Sistem Koperasi Digital pertama di OKU bahkan di Klaim menjadi yang pertama di Indonesia mampu merubah mainset dari anggotanya yang semula hanya pasif saat ini menjadi aktif.

Hal ini dibuktikan dengan realisasi Bagi Hasil Usaha yang bisa dilaksanakan secara Dinamis, bisa Harian, Bisa Mingguan, Bisa Bulanan tergantung Efektifitas kegiatan Unit Usaha dalam Koperasi Digital.

Ini bisa menjadi solusi bagi seluruh masyarakat di Indonesia untuk meningkatkan penghasilannya melalui Sistem Koperasi Digital.

Persyaratan menjadi Anggota yang cukup Mudah dan Murah, Anda hanya cukup melakukan Pendaftaran secara Online, Kemudian melakukan Penyetoran Iuran Simpanan Pokok dan Wajib yang langsung bisa di kirim melalui Virtual Account, lalu tak menuggu waktu lama, setelah menyetor Iuran sesuai dengan Jumlah yang tertera maka Akun Anggota Koperasi Digital Anda akan aktif secara Otomatis.

Selanjutnya anda hanya tinggal menikmati bermacam kemudahan yang ada di dalamnya.

Ingin mendaftar sekarang? silahkan daftar online di sini : https://anggota.kopdig.com/registrasi/

Semoga bermanfaat.

Baca Juga
Penulis: Pimred
Editor: Pimred

Dapatkan update informasi pilihan dan berita terbaru setiap hari dari Citranusamedia.com, Mari bergabung di Grup Telegram "CNM MEDIA", caranya klik link ini: GABUNG SEKARANG, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : Satu Nusa Teknologi