logo logo

Media Online Mengabarkan, Berimbang, Akurat dan Terpercaya

CITRA NUSA MEDIA

Holding Foundation - Jalan Jend. Ir. Soeharto Km 20 Desa Batu Raden, Kecamatan Lubuk Raja Kabupaten Ogan Komering Ulu

Call: +62 812-7196-1028

Call: +62 853-5705-3257

redaksi@citranusamedia.com
BERITA 21-05-2022 23:33:40

Sekda Muba Jadi Pj Bupati, Ketua SMSI Muba: Ini Keputusan Tepat

Ketua Serikat Media Siber Indonesia Kabupaten Musi Banyuasin (SMSI Muba) Heriyanto SH sangat mengapresiasi keputusan Kemendagri

Image
Sekda Muba Drs Apriyadi MSi (kiri) ditunjuk sebagai Pj Bupati Muba. (foto:ist)

Musi Banyuasin - Seperti yang kita ketahui bersama, pada tanggal 22 Mei 2022 besok, masa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati terpilih hasil Pilkada 2017 lalu akan berakhir. Dan teka-teki siapa yang akan menjadi Penjabat (Pj) Bupati Musi Banyuasin (Muba) kini terjawab sudah.

Secara resmi, Kemendagri telah menunjuk Sekda Muba Drs H Apriyadi MSi sebagai Pj Bupati Muba dan telah menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pj Bupati Muba ke Pemprov Sumsel.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah (Otda) Pemprov Sumsel Sri Sulastri. "Alhamdulillah SK sudah diserahkan ke Pemprov Sumsel," ujarnya seperti dikutip dari Sumselupdate.com, Sabtu (21/05/2022).

Merespon keputusan Kemendagri ini, Ketua Serikat Media Siber Indonesia Kabupaten Musi Banyuasin (SMSI Muba) Heriyanto SH sangat mengapresiasi dan mendukung atas penunjukan Apriyadi sebagai Pj Bupati Muba.

"Seperti yang kita ketahui, Bapak Apriyadi merupakan sosok yang sangat berpengalaman di Birokrasi. Dan ini menjadi modal penting dan utama dalam melanjutkan estafet kepemimpinan di Bumi Serasan Sekate ini," ujarnya.

Lanjut pria yang akrab disapa Kuyung Antok ini, pengalaman Bapak Apriyadi dalam memimpin sebuah organisasi atau institusi memiliki track record yang baik.

"Track record ini bukan serta merta sesuatu yang instan, segudang pengalaman dan pengabdian yang telah ia jalani. Mengawali karir sebagai Kades Pematang Palas Banyuasin I pada tahun 1992, lalu pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial Pemprov Sumsel di tahun 2012, dan pernah menjabat sebagai Pj Bupati PALI (Penukal Abab Lematang Ilir, red) pada tahun 2015, dan berhasil menjadikan Pilkada perdana di Kabupaten PALI sebagai Pilkada paling kondusif di Indonesia, dan atas komitmen ini Beliau dianugerahi Penghargaan dari KPU/Bawaslu RI," ungkapnya.

Ditambahkannya, di Kabupaten Muba sendiri, ia beberapa kali mendapatkan amanah dan menduduki jabatan strategis, diantaranya di tahun 2001 sebagai Kabag Kesra dan Perekonomian, di tahun 2009 pernah diamanahi sebagai Kepala Bappeda, di tahun 2010 sebagai Kepala Dinas Pendidikan, hingga tahun 2017 sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muba.

"Ini menjadi indikator bagi kami bahwa keputusan Kemendagri yang telah menunjuk Bapak Apriyadi sebagai Pj Bupati Muba adalah sebuah keputusan tepat," tegasnya.

Ia pun optimis bahwa roda organisasi dan tata kelola pemerintahan Kabupaten Musi Banyuasin akan menjadi lebih baik hingga terpilihnya Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Muba tahun 2024 mendatang. (SMSI Muba)

Baca Juga
Penulis: Rilis SMSI
Editor: Irvzad

Dapatkan update informasi pilihan dan berita terbaru setiap hari dari Citranusamedia.com, Mari bergabung di Grup Telegram "CNM MEDIA", caranya klik link ini: GABUNG SEKARANG, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.