logo logo

Media Online Mengabarkan, Berimbang, Akurat dan Terpercaya

CITRA NUSA MEDIA

Holding Foundation - Jalan Jend. Ir. Soeharto Km 20 Desa Batu Raden, Kecamatan Lubuk Raja Kabupaten Ogan Komering Ulu

Call: +62 812-7196-1028

Call: +62 853-5705-3257

redaksi@citranusamedia.com
BERITA 29-05-2022 09:00:30

Mengatasnamakan Bupati Banyuasin, Advokat Dodi : Modus Operandi Tidak Baik.

Salah satu modus pembajakan WhatsApp. Hal ini disampaikan oleh Kuasa Hukum Bupati Banyuasin Advokat Dodi IK, SH MH.

Image
Seorang Pengurus Pondok Pesantren (PonPes) di Banyuasin mendapat pesan Whatapps dari nomor tidak dikenal yang mengatasnamakan Bupati Banyuasin pada Sabtu Sore (28/05/2022) sekitar Pukul 16:06 WIB

BANYUASIN, GESAHRAKYAT.COM – Para pengguna WhatsApp (WA) perlu waspada jika mendapatkan pesan singkat yang mengatasnamakan Bupati Banyuasin H. Askolani SH MH, dengan dalih menggalang donasi berupa uang untuk berbagi yayasan Ponpes dan Panti Asuhan.

Oleh sebab ini merupakan salah satu modus pembajakan WhatsApp. Hal ini disampaikan oleh Kuasa Hukum Bupati Banyuasin Advokat Dodi IK, SH MH.

"Informasi tersebut didapat dari seorang Pengurus Pondok Pesantren (PonPes) di Banyuasin mendapat pesan Whatapps dari nomor tidak dikenal yang mengatasnamakan Bupati Banyuasin pada Sabtu Sore (28/05/2022) sekitar Pukul 16:06 WIB,"ujarnya.

Menurut Dodi pesan WA tersebut bertujuan menggalang donasi berupa uang untuk berbagi yayasan Ponpes dan Panti Asuhan memakai Nomor : 083185379465.

“Masyarakat harus berhati-hati jika ada pesan instan WA tersebut. Itu Bukan Nomor WA Bapak Bupati, jika ada yang mengatasnamakan Bapak Bupati harap mengkonfirmasi kepada humas Protokol atau bisa menghubungi kami,”ucap Dodi.

Dodi juga mengingatkan, kepada Warga Banyuasin agar berhati-hati terhadap nomor tidak dikenal, khawatir ada modus operandi tidak baik yang akhirnya bisa merugikan warga Banyuasin dan sekitarnya.

“Jika ada warga yang sudah mengalami kerugian, harap laporkan aparat penegak hukum setempat, agar APH dapat mengusutnya,” tegasnya. (*)

Sumber : Kominfo Banyuasin

Baca Juga
Editor: Sari

Dapatkan update informasi pilihan dan berita terbaru setiap hari dari Citranusamedia.com, Mari bergabung di Grup Telegram "CNM MEDIA", caranya klik link ini: GABUNG SEKARANG, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.