logo logo

Media Online Mengabarkan, Berimbang, Akurat dan Terpercaya

CITRA NUSA MEDIA

Holding Foundation - Jalan Jend. Ir. Soeharto Km 20 Desa Batu Raden, Kecamatan Lubuk Raja Kabupaten Ogan Komering Ulu

Call: +62 812-7196-1028

Call: +62 853-5705-3257

redaksi@citranusamedia.com
BERITA 07-05-2022 12:15:41

ASN Boleh WFH Setelah Libur Lebaran 2022

Tjahjo Kumolo merespon usulan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Image
Ilustrasi ASN

Kabar gembira bagi para pegawai negeri sipil alias Aparatur Sipil Negara (ASN). Usulan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk menerapkan sistem kerja dari rumah setelah libur lebaran mendapat persetujuan dari Menteri Pendayagunaan ASN dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo.

Jadwal WFH untuk ASN setelah libur lebaran 2022 pelaksanaanya selama satu minggu mulai dari Senin, 9 Mei 2022 sampai Minggu, 15 Mei 2022. Dengan ini, seluruh PPK (Pejabat Pembina Kepegawaian) segera mengatur pembagian jadwal sesuai dengan fungsi dari instansi masing-masing agar penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan lancar.

Penerapan WFH untuk ASN menurut menteri tidak akan mengganggu pelayanan karena telah penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Sistem tersebut memungkinkan ASN dapat bekerja secara fleksibel menggunakan teknologi informasi dan komunikasi (TIK).

Sebagai tambahan informasi, selain ASN mendapatkan kebijakan WFH setelah libur lebaran 2022, libur sekolah juga bertambah.

Kebijakan ini berlaku dengan alasan sama dengan perilisan jadwal WFH untuk ASN setelah libur lebaran 2022. Yaitu untuk mencegah kemacetan arus balik lebaran 2022.

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) memperpanjang libur sekolah selama tiga hari.

Baca Juga

Dapatkan update informasi pilihan dan berita terbaru setiap hari dari Citranusamedia.com, Mari bergabung di Grup Telegram "CNM MEDIA", caranya klik link ini: GABUNG SEKARANG, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.