logo logo

Media Online Mengabarkan, Berimbang, Akurat dan Terpercaya

CITRA NUSA MEDIA

Holding Foundation - Jalan Jend. Ir. Soeharto Km 20 Desa Batu Raden, Kecamatan Lubuk Raja Kabupaten Ogan Komering Ulu

Call: +62 812-7196-1028

Call: +62 853-5705-3257

redaksi@citranusamedia.com
BERITA 29-04-2022 14:19:29

DPC PDIP Palembang Gelar Buka Bersama dengan Anak Yatim Piatu

Penyerahan Bingkisan dan Bantuan oleh Puan Maharani untuk Ratusan anak yatim piatu yang hadir di gedung DPC PDI Perjuangan Kota Palembang

Image
Foto Bersama DPC PDI Perjuangan Kota Palembang bersama Anak Yatim Piatu

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Palembang Yulian Gunhar, SH, MH mengatakan acara buka bersama anak yatim piatu merupakan agenda rutin setiap tahun.

Lebih lanjut Gunhar menyampaikan bahwa kegitan ini merupakan bentuk syukur di bulan penuh berkah.

Gunhar menyampaikan acara bukber bersama anak yatim piatu menjadi tradisi di DPC PDI Perjuangan.

Menurut Gunhar, bulan Ramadan menjadi bulan yang tepat untuk menyambung silaturahmi, termasuk dengan seluruh staf dan anak-anak yatim piatu.

“Ini ungkapan syukur kami atas segala hal yang diterima dengan berbagi berkah dengan anak yatim piatu dan juga jadi bentuk perhatian kami kapasa anak-anak yang kurang beruntung,” kata Gunhar dikutip dalam keterangan tertulis.

Gunhar menuturkan bahwa Anggota PDI Perjuangan Kota Palembang memberikan perhatian kepada masyarakat dengan beragam cara mulai dari kunjungan, hingga hearing.

Ia menyebut acara bukber juga menjadi bentuk nyata DPC PDI Perjuangan Kota Palembang menyampaikan perhatiannya pada masyarakat luas, terutama bagi mereka yang kurang beruntung.

Dalam kesempatan itu, Gunhar mengajak seluruh masyarakat Palembang yang beragama muslim untuk menjalani Rama dan dengan gembira, khidmat, serta menjalankan praktik gotong-royong untuk membantu sesama.

“Selain bermakna ibadah yang memperkuat relasi antara manusia dan tuhan, bulan Ramadan juga diisi dengan berbagai ikhtiar untuk saling membantu antar warga. Dengan saling membantu itu pula, dan atas pertolongan Tuhan, kita bisa melewati pandemi COVID 19 ini dengan baik,” papar Gunhar

Acara buka bersama tersebut turut diisi dengan acara tausiyah jelang berbuka puasa yang dilakukan oleh Cak Amir (Ketua PW NU Sumatera Selatan).

Cak Amir menyatakan tradisi duet antara Nasionalis dan NU sudah terjalin sejak Indonesia belum merdeka. Dimana Soekarno dan K.H Wahid Hasyim selalu berjuang bersama sampai Indonesia Merdeka.

“Ke depan melalui kegiatan seperti ini bisa terus mempererat silaturahmi dengan masyarakat dan Elemen politik melalui berbagai kegiatan termasuk bukber,” ungkap Cak Amir.

Dalam ceramah itu Cak Amir Mengajak anak yatim berdoa agar Ketua DPC PDI Perjuangan kota Palembang menjadi Walikota Palembang 2024

Baca Juga

Dapatkan update informasi pilihan dan berita terbaru setiap hari dari Citranusamedia.com, Mari bergabung di Grup Telegram "CNM MEDIA", caranya klik link ini: GABUNG SEKARANG, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : Suluh Juang