logo logo

Media Online Mengabarkan, Berimbang, Akurat dan Terpercaya

CITRA NUSA MEDIA

Holding Foundation - Jalan Jend. Ir. Soeharto Km 20 Desa Batu Raden, Kecamatan Lubuk Raja Kabupaten Ogan Komering Ulu

Call: +62 812-7196-1028

Call: +62 853-5705-3257

redaksi@citranusamedia.com
BERITA 28-11-2022 14:09:22

TIM Kaderisasi PCNU OKU Terus Tingkatkan Koordinasi dan Kerja Sama dengan Forkopimda

Melaksanakan amanat PBNU, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama bersama TIM Kaderisasi PCNU OKU terus tingkatkan elaborasi bersama unsur Forkopimda OKU

Image
Ketua Forum Kader Penggerak Nahdlatul Ulama Kabupaten Ogan Komering Ulu

OKU - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Ogan Komering Ulu (PCNU OKU) terus jalin kerja sama efektif dan koordinasi dengan unsur Forkopimda OKU, Bupati Ogan Komering Ulu, Ketua DPRD OKU, Polres OKU, Kodim 0403, Puslatpur TNI AD, Yon Armed (28/11/2022).

Hal ini terus dilakukan oleh PCNU OKU bersama TIM Kaderisasi dalam setiap gelaran acara Pendidikan Dasar - Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PD-PKPNU) yang diselenggarakan oleh PCNU Ogan Komering Ulu.

TIM Kaderisasi PCNU OKU yakni KH. Sofwan Syihab (Rais Syuriyah), Mukti Riyadi (Katib), Aly Mahfudz (MWC NU Lubuk Raja), Yose Rizal Fajri (Ketua FKPNU OKU), Fajar Witoko (Bendahara FKPNU OKU), Yoyon M. Asfai (PC GP Ansor OKU) bersama beberapa Panitia Pelaksana Kiai Subandi (Ketua) dan Andri Yunianto (Sekretaris) mengadakan kunjungan Audiensi kepada Bupati Ogan Komering Ulu. (28/11/2022).

Pelaksanaan Kaderisasi NU di OKU yang akan diselenggarakan pada tanggal 02-04 Desember 2022 mendatang merupakan kaderisasi yang ke 5 sejak dimulainya kaderisasi oleh NU tahun 2021.

Proses Audiensi dilaksanakan di ruang Abdi Praja Kantor Bupati Ogan Komering Ulu, mulai pukul 08:30 sampai 09:30 dan disambut dengan Hangat oleh Asisten II serta TIM Ahli Kabupaten OKU.

Dalam sambutannya KH. Sofwan Syihab menyampaikan beberapa maksud dan tujuan audiensi tersebut, "Ini merupakan Audiensi yang ke 5 kami kepada Bupati Ogan Komering Ulu setiap saat akan menjelang pengkaderan warga Nahdlyin", ujar KH. Sofwan Syihab (28/11/2022).

Rois Syuriah juga menyampaikan seputar perkembangan NU di Kabupaten ogan komering ulu, yang terus melakukan inovasi mulai dari pengembangan sumber daya manusia melalui kaderisasi, perekonomian, dan beberapa kegiatan lainnya sebagai penguat rasa Nasionalisme warga NU di OKU.

Hal ini membuktikan bahwa Nahdlatul Ulama merupakan organisasi keagamaan yang erat kaitannya dengan Pemerintah, TNI dan POLRI.

Dalam kesempatannya, Ketua Forum Kader Penggerak NU OKU (FKPNU OKU), Yose Rizal Fajri juga menyampaikan beberapa hal terkait dengan perkembangan proses kaderisasi warga NU di Kabupaten Ogan Komering Ulu.

"Kami berupaya maksimal untuk menjadi motor penggerak kaderisasi warga NU di OKU agar kedepannya setiap kader NU memiliki pandangan yang jelas terhadap akidah, akhlak dan masa depannya", pungkas Yose. (28/11/2022)

Yose juga menyampaikan jumlah kader NU di OKU saat ini sejak diadakannya pengkaderan sampai angkatan ke 5, tidak kurang dari 1.500 orang, tentunya ini harus menjadi perhatian tersendiri oleh pemerintah OKU untuk melakukan pembinaan dan pengarahan terkait hal apapun yang menjadi kebutuhan masyarakat dan pemerintah.

"Dari awal kaderisasi sampai yang ke 5 ini, jumlah kader NU di OKU mencapai angka kurang lebih 1.500 orang, hal ini tentunya harus menjadi perhatian oleh Pemerintah OKU, terkait pembinaan, pengarahan apapun yang bisa dikolaborasikan antara pemerintah dan warga NU", jelas Yose.

Tentunya apa yang menjadi harapan dari TIM Kaderisasi PCNU OKU mendapatkan tanggapan tersendiri dari pihak pemerintah.

Melalui Asisten II dan TIM Ahli Kabupaten, Bupati OKU menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh jajaran TIM Kaderisasi dan warga NU pada umumnya, karena tidak bisa dipungkiri bahwa telah terjalin hubungan baik antara NU dan Pemerintah Kabupaten OKU sejak dulu.

"Kami mewakili Bapak Bupati Ogan Komering Ulu, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran TIM kaderisasi NU OKU yang telah bersusah payah untuk terus membangun sumber daya manusia di Kabupaten OKU melalui Kaderisasi NU, sejak dulu NU sudah berperan aktif dalam setiap lini pemerintahan di Kabupaten OKU, saya juga warga NU tentunya", ungkap Asisten II (28/11/2022).

Melalui TIM Ahli Kabupaten, Bupati OKU juga menyampaikan, akan mensuport secara penuh setiap kegiatan-kegiatan NU di Kabupaten Ogan Komering Ulu, tentunya melalui jalur-jalur kordinasi yang tepat dan waktu yang tepat agar setiap prosesnya berjalan dengan baik.

"Pemerintah sangat mensuport apapun yang menjadi kegiatan PCNU OKU dan khususnya Kaderisasi warga NU, jalur-jalur kordinasi yang tepat tentunya akan memaksimalkan kinerja pemerintahan dan Organisasi NU itu sendiri", ungkap Kadarisman, SA.g. Disela sambutannya (28/11/022).

Audiensi antara TIM Kaderisasi PCNU OKU bersama Bupati Ogan Komering Ulu berakhir dengan ramah dan tamah, dilanjutkan audiensi berikutnya ke Kantor Polres Ogan Komering Ulu.

(F.WTK)

Baca Juga
Penulis: F.WTK
Editor: F.WTK

Dapatkan update informasi pilihan dan berita terbaru setiap hari dari Citranusamedia.com, Mari bergabung di Grup Telegram "CNM MEDIA", caranya klik link ini: GABUNG SEKARANG, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.