logo logo

Media Online Mengabarkan, Berimbang, Akurat dan Terpercaya

CITRA NUSA MEDIA

Holding Foundation - Jalan Jend. Ir. Soeharto Km 20 Desa Batu Raden, Kecamatan Lubuk Raja Kabupaten Ogan Komering Ulu

Call: +62 812-7196-1028

Call: +62 853-5705-3257

redaksi@citranusamedia.com
BERITA 26-03-2023 01:42:27

Polda Sumsel, Polres Dan Polsek, Lakukan Razia Miras Diwilayah Hukum Muara Enim

Petugas melakukan penggeledahan terhadap para remaja untuk memastikan tidak ada senjata tajam maupun narkoba

Image
Dalam kesempatan itu, Kapolsek mengimbau kepada masyarakat agar lebih ketat mengawasi anak-anaknya dan tidak keluyuran di malam hari.

Sumateraterkini.id /// Muara Enim - Polsek Tanjung Agung Polres Muara Enim Polda Sumsel Mengamankan minuman keras (miras) dari toko kelontongan dalam operasi dan patroli Kegiatan Rutin Yang di Tingkatkan (KRYD), Sabtu (25/03).

Polsek Tanjung Agung juga membubarkan serta memerintahkan para remaja yang sedang asik nongkrong di jalan Desa Padukraksa dan Desa Tanjung Agung untuk segera pulang ke rumahnya masing-masing.

Petugas melakukan penggeledahan terhadap para remaja untuk memastikan tidak ada senjata tajam maupun narkoba.

Selain kita bubarkan, juga dilakukan pemeriksaan untuk memastikan tidak ada sajam maupun narkoba dan mengantisipasi pungli di jalanan,"kata Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi, SH, SIK, MH melalui Kapolsek Tanjung Agung AKP M. Heri Irawan, SE.

Kapolsek menegaskan kegiatan ini dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat, dan untuk mengantisipasi adanya kejahatan jalanan.

Kapolsek menjelaskan kegiatan ini dilakukan dengan cara hunting dengan menyasar lokasi keramaian yang berpotensi dijadikan tempat nongkrong remaja. Selain itu, patroli juga menyusuri lokasi rawan kejahatan serta kawasan industri.

"Kita melaksanakan patroli, personil berhenti ketika melihat kerumunan pemuda yang sedang berkumpul. Kita lakukan pemeriksaan baik tubuh atau kendaraan untuk memastikan tidak ada senjata tajam atau barang terlarang lainnya," tandas Kapolsek.

Kapolsek mengatakan hasil kegiatan pihaknya mengamankan puluhan miras berbagai merek dari wilayah Kecamatan Tanjung Agung.

"Untuk pedagang miras, kita himbau serta membuat pernyataan agar tidak lagi menjual miras.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek mengimbau kepada masyarakat agar lebih ketat mengawasi anak-anaknya dan tidak keluyuran di malam hari.

Kapolsek menegaskan sesuai perintah KapolresMuara Enim, jika kedapatan membawa sajam, terlebih narkoba akan ditindak sesuai hukum yang berlaku tanpa pandang bulu.

"Jika sayang pada anak jangan biarkan mereka keluar rumah tanpa ada tujuan yang jelas, bisa jadi anak-anak kita menjadi pelaku dari pada geng motor atau menjadi korban," kata Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek juga meminta kepada masyarakat agar turut proaktif dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan nyaman di wilayahnya masing-masing apalagi di Bulan Ramadhan 1444 H.

"Sampaikan informasi jika melihat sesuatu yang mencurigakan dengan menghubungi anggota Bhabinkamtibmas atau bisa langsung datang ke Polsek. Seluruh informasi akan ditindaklanjuti," tandasnya

Baca Juga
Penulis: Anton
Editor: Hairinsyah

Dapatkan update informasi pilihan dan berita terbaru setiap hari dari Citranusamedia.com, Mari bergabung di Grup Telegram "CNM MEDIA", caranya klik link ini: GABUNG SEKARANG, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.