logo logo

Media Online Mengabarkan, Berimbang, Akurat dan Terpercaya

CITRA NUSA MEDIA

Holding Foundation - Jalan Jend. Ir. Soeharto Km 20 Desa Batu Raden, Kecamatan Lubuk Raja Kabupaten Ogan Komering Ulu

Call: +62 812-7196-1028

Call: +62 853-5705-3257

redaksi@citranusamedia.com
BERITA 06-09-2022 13:36:09

Penyesuaian Harga BBM, Polres OKU Selatan dan Pemda Adakan FGD

Antisipasi Dampak Kenaikan Harga BBM Polres OKU Selatan menggelar kegiatan focus group discustion (FGD) bersama Forkompinda daerah setempat

Image
Foto: Polres OKU Selatan dan Forkompinda Gelar Focus Group Discustion

OKU Selatan Sumsel--Polres OKU Selatan menggelar kegiatan focus group discustion (FGD) bersama Forkompinda daerah setempat dengan materi antisipasi dampak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di kabupaten OKU Selatan.

Focus group discussion (FGD) yang dibuka secara langsung oleh Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha.,SH ,SIK.,MH dan Bupati OKU Selatan Popo Ali ini berlangsung di Aula Sertu Pol Anumerta Hadinata Mapolres OKU Selatan.

Turut hadir pada kegiatan ini, Kajari OKU Selatan, Dinas terkait, tokoh masyarakat, tokoh agama, perwakilan SPBU dan PJU Polres OKU Selatan beserta Kapolsek Jajaran. Senin (05/09/2022).

Pada kesempatan ini Kapolres mengatakan, kegiatan FGD yang dilaksanakan ini sesuai arahan Kapolri pasca diumumkannya kenaikan harga BBM di Indonesia oleh Pemerintah pada Sabtu (3/9/2022) pukul 14.30 WIB yang lalu.

"Kegiatan ini dilakukan untuk menyikapi dan menghadapi perkembangan situasi yang terjadi terkait penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi, dan program bantuan sosial, di wilayah Kabupaten OKU Selatan", ungkap Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan untuk saat ini sebagian besar BBM bersubsidi masih belum tepat sasaran, Subsidi idealnya dinikmati hanya untuk golongan masyarakat menengah kebawah namun pada kenyataanya justru yang terjadi malah sebaliknya.

”Untuk menyikapi hal tersebut saya berharap tidak ada tindak pidana penyalahgunaan BBM yang terjadi di OKU Selatan, sebagai contoh kendaraan yang dimodifikasi melakukan pengisian BBM dalam jumlah yang tidak wajar, apalagi BBM yang dari OKU Selatan sampai di bawa ke luar daerah", tegas Kapolres

Dikatakan Kapolres pasca diumumkannya kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), Polres OKU Selatan langsung melaksanakan Patroli dan pengamanan di SPBU yang berada di wilayah hukum Polres OKU Selatan untuk tetap menjaga situasi agar tetap Kondusif.

"Alhamdulillah situasi Kamtibmas di Kabupaten OKU Selatan hingga hari ini aman dan kondusif", terangnya

Atas terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif Kapolres OKU Selatan mengucapkan terimakasih kepada Bupati OKU Selatan, Ketua DPRD, tokoh masyarakat, tokoh agama dan dinas terkait yang telah membantu agar situs di OKU Selatan tetap kondusif.

”Saya mengucapkan terimakasih kepada Bupati, Ketua DPRD, tokoh masyarakat, dan tokoh agama serta dinas terkait yang telah membantu sehingga situasi OKU Selatan ini senantiasa aman dan kondusif",ucap Kapolres

Selain itu Kapolres juga menyampaikan jika personel Polres OKU Selatan telah diingatkan untuk melakukan upaya sosialisasi pemahaman kepada masyarakat dan memberikan himbauan kepada para pengusaha SPBU dan Pertashop terkait naiknya harga BBM tersebut.

"Sebelumnya anggota Polres OKU Selatan sudah diminta untuk melakukan sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat terkait kenaikan harga BBM", pungkasnya Kapolres.

Kegiatan FGD ini berlangsung selama 1 (satu) hari, namun tidak menutup kemungkinan kegiatan ini akan kembali dilaksanakan, dengan tujuan dapat kembali memberikan pemahaman tentang subsidi BBM bantuan sosial.

Baca Juga
Penulis: Ayik
Editor: Hendriana

Dapatkan update informasi pilihan dan berita terbaru setiap hari dari Citranusamedia.com, Mari bergabung di Grup Telegram "CNM MEDIA", caranya klik link ini: GABUNG SEKARANG, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.