logo logo

Media Online Mengabarkan, Berimbang, Akurat dan Terpercaya

CITRA NUSA MEDIA

Holding Foundation - Jalan Jend. Ir. Soeharto Km 20 Desa Batu Raden, Kecamatan Lubuk Raja Kabupaten Ogan Komering Ulu

Call: +62 812-7196-1028

Call: +62 853-5705-3257

redaksi@citranusamedia.com
BERITA 08-05-2022 23:05:45

Lalin Tol Jakarta-Cikampek Normal, Pemberlakuan One Way Berakhir

Rekayasa one way di tol dari Semarang sampai Jakarta selama arus balik Lebaran 2022 berakhir, Lalin Tol Jakarta-Cikampak Lancar

Image
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo (Tangkapan layar)

"Dilaporkan dari Km 28 Tol Jakarta-Cikampek pada hari Senin tanggal 9 Mei 2022 pukul 0 3.40 WIB. Dilaporkan pada saat ini seluruh rekayasa lalu lintas baik one way maupun contraflow telah diakhiri. Dan lalu lintas berjalan normal dari Jakarta ke Cikampek dan Cikampek ke Jakarta," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo dalam keterangan video yang dikirim ke wartawan, Senin (9/5/2022).

Sambodo menyebut pengamanan arus mudik hingga balik Lebaran 2022 berjalan dengan lancar.

Sambodo mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam arus mudik dan balik.

"Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerja sama dari seluruh pihak dan juga dari masyarakat, sehingga pengamanan arus mudik dan arus balik ini bisa berjalan dengan lancar dan baik," imbuhnya.

Korlantas Polri sebelumnya mengakhiri rekayasa lalu lintas one way dalam arus balik mudik lebaran 2022. Kebijakan tersebut mulai berlaku penuh mulai pukul 02.30 WIB.

Kabagops Korlantas Polri Kombes Eddy Djunaedi meminta jajaran Polda Jawa Tengah, Polda Jawa Barat, hingga Polda Metro Jaya bersiap-siap.

Instruksi tersebut agar dilakukan penormalan rekayasa lalu lintas dari arah tol Kalikangkung KM 414 Semarang sampai tol Jakarta-Cikampek dan sebaliknya.

"Akan dilaksanakan penormalan rekayasa lalu lintas one way. Agar segera mempersiapkan diri," ujar Kombes Eddy dalam keterangannya, Senin (9/5) dini hari.

Eddy meminta jajaran yang bertugas mempersiapkan normalisasi rekayasa lalin. Di antaranya seperti penggulungan traffic cone dan sebagainya.

"Jadi nanti setelah pukul 00.30 WIB sampai dengan 02.30 WIB selesai dilaksanakan penormalan. Pukul 02.30 mulai full penormalan. Jadi normal ke dua arah," ucap Eddy.

Baca Juga
Penulis: Yogi Ernes
Editor: wtk

Dapatkan update informasi pilihan dan berita terbaru setiap hari dari Citranusamedia.com, Mari bergabung di Grup Telegram "CNM MEDIA", caranya klik link ini: GABUNG SEKARANG, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : Detik