logo logo

Media Online Mengabarkan, Berimbang, Akurat dan Terpercaya

CITRA NUSA MEDIA

Holding Foundation - Jalan Jend. Ir. Soeharto Km 20 Desa Batu Raden, Kecamatan Lubuk Raja Kabupaten Ogan Komering Ulu

Call: +62 812-7196-1028

Call: +62 853-5705-3257

redaksi@citranusamedia.com
BERITA 02-12-2022 12:37:43

Dinas Pertanian Buka Sosialisasi PLP2B, Sekda Sebut, Lahan Alih Fungsi Harus di Operasikan Secara Maksimal.

Pemkab OKU Timur bersama Dinas pertanian OKU Timur mengelar kegiatan sosialisasi Rencana Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (PLP2B)

Image
fhoto bersama kadis pertanian OKU Timur(fhoto istimewa)

Martapura - Pemkab OKU Timur bersama Dinas pertanian OKU Timur mengelar kegiatan sosialisasi Rencana Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (PLP2B) bertempat di Ruang Rapat Bina Praja I Pemkab OKU Timur,Jum'at(2/12/2022).

Kegiatan Sosialisasi dihadiri langsung Sekretaris Daerah Jumadi.S.Sos, Asisten 1 Set-da OKU Timur, Kabaq Hukum, beserta Camat Se-Kabupaten OKU Timur.

Dalam Sambutannya Sekda Jumadi Mengatakan,Bahwa pangan Global di indonesia mulai merebah yang harus menguasai wilayah adalah camat.

"Intinya,bila disahkan untuk kedepan alih pungsi lahan harus dioperasikan secara maksimal, Sekda juga berharap untuk kedepan nya betul-betul dapat dikawal ketahanan pangan. Karena Kabupaten OKU Timur over produksi menjadi lumbung pangan provinsi Sumatera-selatan," Harap Sekda.

Sekda juga menambahkan , "Pembangunan pertanian berkelanjutan merupakan upaya mewujudkan ketahanan dan kedaulatan pangan untuk kesejahteraan masyarakat,Perkembangan ekonomi dan industri mengakibatkan terjadinya alih fungsi lahan pertanian yang memiliki dampak terhadap produksi pangan, lingkungan serta kesejahteraan masyarakat pertanian dan pedesaan," Jelasnya.

perlindungan LP2B merupakan sistem dan proses dalam merencanakan dan menetapkan, mengembangkan, memanfaatkan dan membina, mengendalikan, dan mengawasi lahannya pertanian pangan dan kawasannya secara berkelanjutan. Yang bertujuan untuk menjamin ketersediaan lahan pertanian pangan secara berkelanjutan,

Baca Juga
Penulis: **
Editor: kyai

Dapatkan update informasi pilihan dan berita terbaru setiap hari dari Citranusamedia.com, Mari bergabung di Grup Telegram "CNM MEDIA", caranya klik link ini: GABUNG SEKARANG, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.