logo logo

Media Online Mengabarkan, Berimbang, Akurat dan Terpercaya

CITRA NUSA MEDIA

Holding Foundation - Jalan Jend. Ir. Soeharto Km 20 Desa Batu Raden, Kecamatan Lubuk Raja Kabupaten Ogan Komering Ulu

Call: +62 812-7196-1028

Call: +62 853-5705-3257

redaksi@citranusamedia.com
BERITA 22-01-2023 12:55:59

Pemda OKU Timur Serobot Lahan Warga Hingga Disinyalir Merugikan Negara 34,9 Miliar, GEMASS BK Akan Lapor KPK

Pemda OKU Timur menyerobot lahan warga dalam proyek peningkatan jalan Simpang Keromongan - Bandara disinyalir merugikan negara senilai 34,9 Miliar.

Image
Tampak Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta

Jakarta, noros.citranusamedia.com - Sekelompok masyarakat yang tergabung dalam GEMASS BK (Gerakan Mahasiswa Asal Sumatera Selatan Berantas Korupsi) pada 30 Januari 2023 mendatang akan menggelar aksi massa di depan gedung Merah Putih KPK dan dilanjutkan di depan gedung Mabes Polri dalam rangka mengawal pelaporan terhadap Pemda OKU Timur yang menyerobot lahan warga dalam proyek peningkatan jalan Simpang Keromongan - Bandara yang diduga kuat dalam proses pengadaan tanahnya tidak melalui prosedur yang dibenarkan oleh aturan negara, hingga disinyalir merugikan negara senilai 34,9 miliar.

Berdasarkan informasi yang didapat dari koordinator aksi Bung Yovi, serangkaian upaya mencari pemecahan masalah lewat cara-cara kekeluargaan sudah dilakukan, namun pemda OKU Timur tidak mengindahkan, maka senin minggu depan nanti kami akan laporkan permasalahan ini ke pihak yang berwajib, kami kawal dengan aksi massa.

"Sudah beberapa kali diupayakan untuk pecahkan masalah ini dengan cara kekeluargaan, tapi tidak ada itikad baik dari pemda OKU Timur," ujar Yopi.

Ia juga berharap agar kiranya semua oknum pejabat yang terlibat dapat dipanggil dan diperiksa, agar menjadi terang benderang bagi para pemilik tanah yang dirampas haknya sekitar 4 tahun terakhir ini khususnya dan umumnya semua warga OKU Timur yang dirugikan karena proyek yang menelan biaya fantastis itu yang hingga kini belum dimanfaatkan.

"Kami berharap agar kiranya semua oknum pejabat yang terlibat dapat dipanggil dan diperiksa, agar menjadi terang benderang," ucapnya.

Baca Juga
Penulis: Budi Erqa
Editor: Budi Erqa

Dapatkan update informasi pilihan dan berita terbaru setiap hari dari Citranusamedia.com, Mari bergabung di Grup Telegram "CNM MEDIA", caranya klik link ini: GABUNG SEKARANG, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.