logo logo

Media Online Mengabarkan, Berimbang, Akurat dan Terpercaya

CITRA NUSA MEDIA

Holding Foundation - Jalan Jend. Ir. Soeharto Km 20 Desa Batu Raden, Kecamatan Lubuk Raja Kabupaten Ogan Komering Ulu

Call: +62 812-7196-1028

Call: +62 853-5705-3257

redaksi@citranusamedia.com
BERITA 07-01-2023 10:21:19

CEO BBJ Media Group Sampaikan Materi di Kuliah Umum Universitas Bina Insan (UNIVBI)

Kita berharap agar mahasiswa bisa mendapatkan ilmu yang diberikan pemateri, nantinya ini akan bermanfaat untuk merekaKita berharap agar mahasiswa bisa

Image
Ada 11 kode etik yang harus dipahami oleh seorang jurnalis, salah satunya wartawan Indonesia bersikap independen, menghasilkan berita yang akurat, berimbang, dan tidak beritikad buruk

Lubuklinggau // Sumatera Terkini.com - Universitas Bina Insan (UNIVBI) Kota Lubuklinggau melalui Fakultas Ilmu Teknik, menggelar kuliah umum praktisi dosen tamu mata kuliah etika profesi, Sabtu (8/1/2023).

Kuliah umum itu, dilakukan di aula Serba Guna Kampus B UNIVBI, tepatnya di Kelurahan Lubuk Kupang Kecamatan Lubuklinggau Selatan I Kota Lubuklinggau. Acara yang dimulai pada pukul 09.00 WIB ini, dibuka langsung oleh Wakil Rektor II (Warek II), Wakhid Nur Muklis, M.Pd, M.M.

Kegiatan tersebut dihadiri Dekan Fakultas Teknik, Elmayati, M.Kom, dosen mata kuliah, Harma Oktafia Lingga Wijaya, M.Kom dan Satrianansyah, M.Kom, Kaprodi RSK, Armanto, M.Kom, serta dihadiri dua pemateri Tuti Rohani, S.T, M.Si dan Heri Padri, S.Akun.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor II (Warek II) UNIVBI, Wakhid Nur Muklis, M.Pd, M.M menyampaikan, agar mahasiswa senantiasa dengan khidmad mengikuti kuliah umum ini, dirinya berpesan agar mahasiswa UNIVBI bisa menyerap ilmu yang diberikan pemateri.

"Kita berharap agar mahasiswa bisa mendapatkan ilmu yang diberikan pemateri, nantinya ini akan bermanfaat untuk mereka," tuturnya.

Pada kuliah umum ini, Tuti Rohani, S.T, M.Si yang menyampaikan materi pertama mengenai etika profesi Aparatur Sipil Negara (ASN). Menurutnya, sebagai abdi negara seseorang ASN harus memiliki etika didalam menjalankan tugas. Etika ASN sudah tercantum didalam UU ASN no 5 tahun 2014, sampainya kepada mahasiswa.

Heri Padri, S.Akun yang merupakan Ceo PT Bersatu Bersama Jurnalis (BBJ) pada sesi kedua menjelaskan tentang penggunaan teknologi informasi dalam penerapan etika profesi di media online. Menurutnya, profesi sebagai seorang jurnalis sangat mulia, seorang jurnalis dituntut berprilaku sesuai dengan kode etik jurnalistik (KEJ).

"Ada 11 kode etik yang harus dipahami oleh seorang jurnalis, salah satunya wartawan Indonesia bersikap independen, menghasilkan berita yang akurat, berimbang, dan tidak beritikad buruk," sampainya. (*)

Baca Juga
Penulis: April
Editor: Hairinsyah

Dapatkan update informasi pilihan dan berita terbaru setiap hari dari Citranusamedia.com, Mari bergabung di Grup Telegram "CNM MEDIA", caranya klik link ini: GABUNG SEKARANG, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.