logo logo

Media Online Mengabarkan, Berimbang, Akurat dan Terpercaya

CITRA NUSA MEDIA

Holding Foundation - Jalan Jend. Ir. Soeharto Km 20 Desa Batu Raden, Kecamatan Lubuk Raja Kabupaten Ogan Komering Ulu

Call: +62 812-7196-1028

Call: +62 853-5705-3257

redaksi@citranusamedia.com
BERITA 19-11-2022 13:03:01

Warga Sungai Tebu Lakukan Musyawarah Bersama kepala Desa Muara Lawai Dan kepur

Warga Sungai Tebu Melalui Swadaya Masyarat Antusias Melakukan Perbaikan Jalan Walau Tampa Bantuan Pemerintah

Image
Musyawarah perbaikan jalan Sungai Tebu, yang di Lakukan panitia Perawatan jalan sungai tebu bersatu

Sumateraterkini.com // Muara Enim - Masyarakat Dusun IV Wilayah Singai Tebu (STB) Desa Muara Lawai adakan silahturahmi dengan Pemerintah Kecamatan Muara Enim dan Pemerintah Desa. Dalam rangka perbaikan jalan Sungai Tebu Desa Muara Lawai Kecamatan Muara Enim, di Cafetaria Lanin, Sabtu (19/11/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri Plt Camat Kecamtan Muara Enim Husni Thamrin SE, Kades Muara Lawai Edi Wanseri, Kades Kepur Hasminudin, BPD, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta Perangkat Desa dan Tokoh Masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Pelaksana Perbaikan Jalan Sungai Tebu Rasweli mengatakan rencana perbaikan jalan STB ini adalah inisiatif warga Dusun IV, yang antusias untuk bergotong royong dalam memperbaiki jalan STB.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Perusahaan yang telah memberikan bantuan berupa alat dan material berupa batu krokos sehingga terlaksananya perbaikan jalan kami ini," ungkap Weli

Salah satu Tokoh Masyarakat Sungai Tebu Beni Wisakti mengatakan, walaupun dalam memperbaiki jalan ini belum ada bantuan dari Pemerintah Kabupaten Muara Enim. Tapi kami tetap akan memperbaikinya, demi lancarnya jalan untuk anak anak pergi ke sekolah, belanja kepasar, dan hal bermanfaat lainnya, ujar Beni.

Sementara itu Kades Muara Lawai Edi Wanseri dalam kesempatan itu, sangat memberikan apresiasi dan semangat kepada warga sungai tebu yang telah berinisiatif untuk memperbaiki jalan dengan bergotong royong.

"Kami sebagai Pemerintah Desa hal ini akan kami ajukan kepada Pemerintah Kabupaten Muara Enim," imbuhnya.

Ditambahkan Kepala Desa Kepur Hasminudin dalam hal ini kami sangat mendukung apa yang sudah di lakukan oleh warga STB yang telah bergotong royong memperbaiki jalan sungai tebu.

"Jika akan diadakan untuk perbaikan jalan STB tersebut, untuk tetap berkoordinasi dengan pemerintah Desa Kepur yang mana hubungan silaturahmi selama ini sudah terjalin baik," Pesan Kades Kepur

Sementara itu Camat Muara Enim Husni Thamrin mengatakan, apa yang sudah lakukan warga Sungai Tebu untuk memperbaiki jalan sungai tebu ini sangat baik sekali, namun Camat Muara Enim menyarankan agar supaya di buat kesepakatan dengan Perusahaan yang Houling di sekitarnya. tutup Camat

Baca Juga
Penulis: Yuliana
Editor: Dedi

Dapatkan update informasi pilihan dan berita terbaru setiap hari dari Citranusamedia.com, Mari bergabung di Grup Telegram "CNM MEDIA", caranya klik link ini: GABUNG SEKARANG, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.