logo logo

Media Online Mengabarkan, Berimbang, Akurat dan Terpercaya

CITRA NUSA MEDIA

Holding Foundation - Jalan Jend. Ir. Soeharto Km 20 Desa Batu Raden, Kecamatan Lubuk Raja Kabupaten Ogan Komering Ulu

Call: +62 812-7196-1028

Call: +62 853-5705-3257

redaksi@citranusamedia.com
BERITA 07-11-2022 12:42:51

Wakil Bupati OKU Selatan Hadir Paripurna Raperda APBD Tahun 2023

Paripurna Dalam rangka menyampaikan Raperda tentang APBD Kabupaten OKU Selatan Tahun Anggaran 2023 dan Raperda-Raperda Kabupaten OKU Selatan 2022

Image
Foto: Suasana Sidang Paripurna DPRD OKU Selatan Yang dipimpin Ketua DPRD dan Wakil Bupati OKU Selatan

OKU Selatan Sumsel--Wakil Bupati Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Sholehien Abuasir, S.P., M.Si., mewakili Bupati OKU Selatan menyampaikan Raperda tentang APBD Kabupaten OKU Selatan Tahun Anggaran 2023 dan Raperda-Raperda Kabupaten OKU Selatan Tahun 2022 dalam Rapat Paripurna di Ruang Rapat Paripurna Sekretariat DPRD OKU Selatan, Senin (07/11/2022) pagi.

Dalam penyampaiannya, Wabup menuturkan bahwa dalam penyusunan Raperda-raperda ini Pemkab OKU Selatan telah melalui berbagai proses dan mengikuti pedoman-pedoman yang ada baik preundang-undangan, peraturan pemerintah, Peraturan Menteri dan berbagai pedoman lainnya.

Selain itu, dalam penyusunan Rapaerda tentang APBD Pemkab OKU Selatan juga telah dilakukan penyusunan melalui SIPD dan berdasarkan sejumlah prinsip. “Berdasarkan rensra yang telah disampaikan sebelumnya, telah disepakati juga kebijakan umum dan prioritas Pemkab OKU Selatan yang diharapkan dapat kian memajukan Kabupaten OKU Selatan tercinta ini.

Wabup berharap agar Raperda-raperda ini dapat dibahas bersama dengan para anggota DPRD Kabupaten OKU Selatan. “Semoga pembahasan ini berjalan lancar sesuai jadwal dan disetujui sebagai Perda pada saatnya nanti,” tandasnya.

Tak hanya penyampaian oleh Wakil Bupati, dalam Rapat Paripurna ini juga disampaikan penjelasan tentang Raperda inisiatif DPRD OKU Selatan oleh Anggota DPRD OKU Selatan, Doris Novalia,S.E. dalam penyampaiannya, politisi Partai Gerindra ini menyampaikan tiga Raperada Inisiatif DPRD OKU Selatan yaitu Raperda tentang Perlindungan Konsumen dan Produk Makanan, Raperda tentang Pengarustamaan Gender dalam Pembangunan Daerah, dan Raperda tentang Penyelenggaraan Penanggulangan Bencana.

Turut hadir dalam rapat paripurna ini, Ketua, Wakil Ketua I dan II serta para Anggota DPRD OKU Selatan, Sekda OKU Selatan, Asisten Bidang Administrasi dan Umum Setda OKU Selatan, Staf Ahli Bupati, Para Kepala OPD serta camata tau yang mewakili, para Kabag dan tamu undangan lainnya.

Baca Juga
Penulis: Suardi
Editor: Tim

Dapatkan update informasi pilihan dan berita terbaru setiap hari dari Citranusamedia.com, Mari bergabung di Grup Telegram "CNM MEDIA", caranya klik link ini: GABUNG SEKARANG, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.