logo logo

Media Online Mengabarkan, Berimbang, Akurat dan Terpercaya

CITRA NUSA MEDIA

Holding Foundation - Jalan Jend. Ir. Soeharto Km 20 Desa Batu Raden, Kecamatan Lubuk Raja Kabupaten Ogan Komering Ulu

Call: +62 812-7196-1028

Call: +62 853-5705-3257

redaksi@citranusamedia.com
BERITA 25-05-2023 09:56:45

Tim Supervisi Polda Sumsel Melakukan Pengecekan Ranmor dan Senpi Dinas di Polres Muara Enim

Pemeriksaan dilakukan terhadap seluruh ranmor dinas, baik roda 2, roda 4 maupun roda 6 serta senpi dan amunisi

Image
IMG-20230525-WA0141Adapun senpi yang dilakukan pemeriksaan berjenis revolver dan HS serta laras panjang Polres Muara Enim.

Sumateraterkini// MUARA ENIM --polres Muara Enim mendapat kunjungan Tim Supervisi Matlog BMN Polda Sumsel yang diketuai AKBP Dra. Sari Suharti Basri Kabag Infolog Biro Logistik Polda Sumsel Sebagai Ketua Tim beserta Mompol M. Fauzi Kasubag Matfasjas biro logistik Polda Aumsel , Aipda M. Syahril banum subbag P-BMN Bag Infolog Polda Sumsel, Bripka Tata Rahtadi Banum Subbag Pal Biro Logistik Polda Sumsel dan Brigadir Dadan Nurhidayat SH Banum subbag P-BMN Bag Infolog Polda Sumsel.

Pemeriksaan dilakukan terhadap seluruh ranmor dinas, baik roda 2, roda 4 maupun roda 6 serta senpi dan amunisi di halaman di Lapangan Belakang Mapolres Muara Enim.

Tujuan dari pemeriksaan tim Supervisi Matlog BMN Polda Sumsel dalam rangka menginventarisir, mengecek, dan melihat langsung kondisi kendaraan dan senjata api, yang dipercayakan oleh negara, untuk digunakan di Polres Muara Enim.

Tim Supervisi Matlog BMN Polda Sumsel meminta untuk selalu menjaga dan merawat, apa yang dipercayakan negara kepada kita, baik kendaraan maupun senjata api. “Sehingga dengan perawatan yang baik, maka sarana pendukung terutama kendaraan, baik roda dua, roda empat maupun roda enam yang ada, setiap saat bisa digunakan, kapanpun diperlukan,” jelasnya.

Terkait perawatan kendaraan, Tim Supervisi mengharapkan agar untuk selalu berkoordinasi dengan bagian logistik, terkait apa-apa yang dibutuhkan, dalam hal perawatan kendaraan dinas yang ada.

Sementara itu, terkait dengan senjata api, tentunya bagi Personil yang akan memegang senjata api, ada persyaratan yang harus dilengkapi, terutama hasil tes psikologi, yang merupakan syarat utama, bagi personil yang ingin memegang senjata api.

Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi SH SIK MH melalui Waka Polres Muara Enim Kompol CS Panjaitan SE MSI secara langsung memberikan penjelasan mengenai kondisi Ranmor dinas dan senpi kepada Tim Supervisi Matlog BMN Polda Sumsel secara detail.

Adapun senpi yang dilakukan pemeriksaan berjenis revolver dan HS serta laras panjang Polres Muara Enim.

“Pengecekan ranmor dinas oleh tim supervisi, kendaraan yang sudah dilaksanakan pengecekan dipersilahkan untuk bisa dipergunakan lagi untuk dinas,” ujar Waka Polres Muara Enim Kompol CS Panjaitan SE MSI

Turut mendampingi tim supervisi Waka Polres Muara Enim Kompol CS Panjaitan SE MSI Bersama PJU dan Perwira Polres Muara Enim.

Pewarta: ROHMAN

Baca Juga
Penulis: Rohman
Editor: Hairinsyah

Dapatkan update informasi pilihan dan berita terbaru setiap hari dari Citranusamedia.com, Mari bergabung di Grup Telegram "CNM MEDIA", caranya klik link ini: GABUNG SEKARANG, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.