logo logo

Media Online Mengabarkan, Berimbang, Akurat dan Terpercaya

CITRA NUSA MEDIA

Holding Foundation - Jalan Jend. Ir. Soeharto Km 20 Desa Batu Raden, Kecamatan Lubuk Raja Kabupaten Ogan Komering Ulu

Call: +62 812-7196-1028

Call: +62 853-5705-3257

redaksi@citranusamedia.com
BERITA 08-06-2023 02:37:46

Sukseskan Event FDR Ke-XXll Tahun 2023, Gelar Pertemuan Bersama Tokoh Masyarakat Ranau Raya

Pemerintah Daerah sendiri terus konsisten mendukung, memperomosikan Danau Ranau sebagai wisata unggulan Kabupaten OKU Selatan

Image
Pertemuan ditutup dengan melakukan peninjauan lokasi pelaksanaan FDR Ke XXIII Tahun 2023.

OKU Selatan, kuntasnews--Sekretaris Daerah Pemkab OKU Selatan M. Rahmatullah, S.STP., M.M. laksanakan Pertemuan dengan Tokoh Masyarakat Ranau Raya terkait Rencana Pelaksanaan Festival Danau Ranau (FDR) ke XXIII Tahun 2023, Rabu (07/06/2023).

Pertemuan yang digelar di Aula Graha Serasan Seandanan kecamatan Banding Agung ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mempromosikan wisata Kabupaten OKU Selatan dengan tetap mempertahankan budaya dan ciri khas Kabupaten OKU Selatan.

Sekda dalam arahannya mengatakan bahwa melalui pertemuan ini menjadi ajang silaturrahmi sekaligus koordinasi terkait persiapan FDR Tahun 2023.

"Seperti kita ketahui, Danau Ranau merupakan wisata unggulan dan potensi yang dari dulu menjadi Perhatian Pemerintah Daerah. Pemerintah Daerah sendiri terus konsisten mendukung, memperomosikan Danau Ranau sebagai wisata unggulan Kabupaten OKU Selatan," ujar Sekda.

Sekda juga berharap kepada semua pihak terkait, utamanya kepada Para Camat dan Para Kepala Desa untuk dapat memanfaatkan kegiatan FDR ini.

"Ajak masyarakat untuk ikut memeriahkan FDR, dan tentunya yang lebih menjadi perhatian terkait kebersihan dan keamanan. Mari bersama kita sukses FDR ini, kita berikan hal terbaik untuk daerah kita melalui kegiatan FDR, dan wisata Danau Ranau menjadi Wisata Unggulan baik Nasional maupun Internasional," Ungkap Rahmatullah.

Kapolres OKU Selatan AKBP..Indra Arya Yudha, S.H.,S.I.K.,M.H. dalam arahannya, sangat mengapresiasi kegiatan ini. Kapolres mengungkapkan untuk semua pihak agar bisa berkolaborasi, berkomunikasi dengan baik dalam menyukseskan event FDR Tahun 2023. Tentunya event FDR membutuhkan dukungan dari semua lapisan masyarakat untuk menjaga keselamatan dan keamanan pada event FDR, dan berlangsung sukses.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan kabupaten OKU Selatan Josh Akherman, S.STP.,M.Si, dalam kesempatan ini memaparkan kegiatan Festival Danau Ranau Ke XXIII Tahun 2023 yang bertajuk "Back To Culture" Yang berlangsung mulai tanggal 04 Juni 2023 sampai dengan 25 Juni 2023.

Usai dilakukan diskusi dan tanya jawab bersama para Pemangku Adat, Camat Banding Agung Adi Saputra, S.E. mewakili masyarakat menyampaikan, bahwasanya pihaknya bersama masyarakat, ketua Adat dan Kepala Desa mendukung apa-apa saja yang harus dipersiapkan dan diperhatikan untuk menyukseskan kegiatan FDR Ke XXIII. Tentunya semua ini dilakukan demi kepentingan bersama dalam pembangunan Daerah kabupaten OKU Selatan.

Pertemuan ditutup dengan melakukan peninjauan lokasi pelaksanaan FDR Ke XXIII Tahun 2023.(**)

Baca Juga
Penulis: Red
Editor: Red

Dapatkan update informasi pilihan dan berita terbaru setiap hari dari Citranusamedia.com, Mari bergabung di Grup Telegram "CNM MEDIA", caranya klik link ini: GABUNG SEKARANG, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.