logo logo

Media Online Mengabarkan, Berimbang, Akurat dan Terpercaya

CITRA NUSA MEDIA

Holding Foundation - Jalan Jend. Ir. Soeharto Km 20 Desa Batu Raden, Kecamatan Lubuk Raja Kabupaten Ogan Komering Ulu

Call: +62 812-7196-1028

Call: +62 853-5705-3257

redaksi@citranusamedia.com
BERITA 17-03-2023 15:05:05

Polres Oku Timur Berhasil Ungkap Home Industri Pembuatan Ekstasi

Sat Res Narkoba Polres Oku Timur berhasil ungkap pabrik atau Home Industri pil Ekstasi sekaligus gagalkan 1000 pil Ekstasi siap edar.

Image
AKBP Dwi Agung Setyono di damping Kasat Sat Res Narkoba AKP Ujang Abdul Aziz beserta PJU saat konperesi pers

Suarasatu, Martapura - Jajaran Sat Res Narkoba Polres Oku Timur kembali memutus rantai peredaran Narkoba jenis Ekstasi sekaligus ungkap pabrik atau Home Industri pil Ekstasi yang berada di Desa Muncak Kabau Kabupaten Oku Timur.

Pelaku berinisial AI (34) berhasil di amankan oleh Sat Res Narkoba Polres Oku Timur di rumah-nya beserta barang bukti prekusor berbagai macam obat – obatan dan bahan – bahan kimia yang mengandung bahan berbahaya dan kategori Narkotika serta 1000 Pil Ekstasi siap edar, kamis 16 maret 2023.

Dalam Konperensi Pers AKBP Dwi Agung Setyono di dampingi Kasat Narkoba AKP Ujang Abdul Azis beserta PJU mengungkapkan “keterangan dari saudara AI sudah melakukan kegiatan pembuatan Pil Ekstasi ini hampir 1 tahun dan kemampuan membuatnya rata - rata sekitar 50 sampai 100 butir perhari,” ungkapnya.

Ia pun menambahkan dalam pebuatan Pil Ekstasi bahan -bahan yang digunakan salah satunya semen putih dan soda api tentu sangat berbahaya untuk kesehatan.

“ Kita lihat di sini ada berbagai macam bahan - bahan yang digunakan salah satunya semen putih yang tentu ini bukan untuk di konsumsi melaikan bahan untuk bangunan yang sudah pasti jika di konsumsi akan berdampak buruk untuk kesehatan,” Ujarnya.

Untuk itu, mari bersama-sama menciptakan situasi yang kondusif di Kabupaten OKU Timur ini khususnya yang berkaitan dengan Narkoba, mulai dari sabu hingga Ekstasi.

"Saya berharap masyarakat benar-benar bisa menjauhi narkoba mengingat dampak buruk-nya sangat luar biasa," imbuhnya.

Baca Juga
Penulis: Prans
Editor: Prans

Dapatkan update informasi pilihan dan berita terbaru setiap hari dari Citranusamedia.com, Mari bergabung di Grup Telegram "CNM MEDIA", caranya klik link ini: GABUNG SEKARANG, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.