logo logo

Media Online Mengabarkan, Berimbang, Akurat dan Terpercaya

CITRA NUSA MEDIA

Holding Foundation - Jalan Jend. Ir. Soeharto Km 20 Desa Batu Raden, Kecamatan Lubuk Raja Kabupaten Ogan Komering Ulu

Call: +62 812-7196-1028

Call: +62 853-5705-3257

redaksi@citranusamedia.com
BERITA 01-02-2023 06:08:00

Polres Muara Enim Gelar Razia Angkutan Batu bara Yang Melintas Diwilayah Hukum Polres Muara Enim

Kedepan kegiatan ini akan terus dilakukan, minimal dalam satu bulan satu kali melaksanakan kegiatan razia angkutan batu bara

Image
jumlah personil yang diturunkan dalam razia angkutan batu bara ilegal yang melintas yaitu, personil dari polres Muara Enim 55 personil, Subden Pom 2 personil dan Dishub sebanyak 5 personil.

Sumateraterkini.id // Muara Enim - Razia dan pengawasan terhadap angkutan batu bara ilegal(penambangan tanpa izin) yang melintas diwilayah hukum Polres Muara Enim.

Adapun razia angkutan batu bara tersebut titik kumpul didepan halaman Polres Muara Muara dilanjutkan razia dijalan lintas Muara Enim - Lahat tepatnya di terminal regional bersama Subden Pom dan Dishub pada Selasa Malam (31/1/2023), sekira pukul 19:30 wib.

Adapun jumlah personil yang diturunkan dalam razia angkutan batu bara ilegal yang melintas yaitu, personil dari polres Muara Enim 55 personil, Subden Pom 2 personil dan Dishub sebanyak 5 personil.

Adapun sasaran dalam razia tersebut antara lain, Kendaraan Angkutan Batubara Illegal/Penambangan Tanpa Izin yang melintas di wilayah Hukum Polres Muara Enim. Pemeriksaan, Pengecekan Dokumen SKAB (Surat Keterangan Asal Barang) jangan ada yang berasal dari PETI, Izin dispensasi melintas menggunakan jalan umum, kelengkapan SIM, STNK, KIR dan kelengkapan lainnya serta lakukan Penindakan Hukum sesuai Pelanggaran. Sopir angkutan Batubara yang mengkonsumsi Narkotika. (Tes urine sopir angkutan Batubara).

Sementara itu, ketika dikonfirmasi melalui via telpon kepada Kapolres Muara Enim melalui Kabag OPS Kompol Toni Arman, S.H mengatakan, adapun razia angkutan batu bara yang gelar semalam (Selasa Malam, 31/1/2023, red) sesuai dengan komitmen Kapolres untuk melakukan pengawasan angkutan batu bara yang melintas di wilayah hukum polres Muara Enim. Razia tersebut sekedar dalam pengawasan surat menyurat ( pengecekan dokumen, SKAB yang jangan sampai ada angkutan batu bara yang berasal dari peti dan sopir yang dites urine (sopir angkutan batu bara yang mengonsumsi narkoba).

"Kedepan kegiatan ini akan terus dilakukan, minimal dalam satu bulan satu kali melaksanakan kegiatan razia angkutan batu bara," ujarnya. Rabu, (1/2/2023).

Baca Juga
Penulis: Dedy s
Editor: Hairinsyah

Dapatkan update informasi pilihan dan berita terbaru setiap hari dari Citranusamedia.com, Mari bergabung di Grup Telegram "CNM MEDIA", caranya klik link ini: GABUNG SEKARANG, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.