logo logo

Media Online Mengabarkan, Berimbang, Akurat dan Terpercaya

CITRA NUSA MEDIA

Holding Foundation - Jalan Jend. Ir. Soeharto Km 20 Desa Batu Raden, Kecamatan Lubuk Raja Kabupaten Ogan Komering Ulu

Call: +62 812-7196-1028

Call: +62 853-5705-3257

redaksi@citranusamedia.com
BERITA 01-06-2022 11:39:10

Polda Jabar Perintahkan Tembak Ditempat Untuk Para Pelaku Kejahatan Geng Motor di Wilayah Jawa

Polda Jabar Perintahkan Tembak Ditempat Untuk Para Pelaku Kriminal Khusunya Begal di Wilayah Jawa Barat

Image
Aksi Geng Motor yang Membawa Senjata Tajam dan Meresahkan Warga

Pasundannews.id Bandung Pada saat ini masyarakat di Jawa Barat merasa sangat terganggu terhadap pelaku begal dan Geng Motor semakin marak terjadi.

Maka dari itu, Polda Jawa Barat memerintahkan kepada seluruh anggota nya untuk bertindak tegas, salah satunya menembak ditempat.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan pihaknya sangat menaruh perhatian terhadap aksi kejahatan di jalanan yang belakangan ini banyak terjadi. Sehingga sikap tersebut menurutnya dilakukan untuk meminimalisir gangguan keamanan dan ketertiban.

" Semua kapolres di seluruh wilayah Jawa Barat harus membangun spirit buat tugas anggotanya dengan memberikan perintah tembak di tempat," kata Ibrahim di Polda Jawa Barat, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa 31 Mei 2022.

Polda Jabar terus melakukan berbagai Operasi untuk mencegah dan menangani berbagai kegiatan kekerasan oleh para pemuda-pemuda Geng Motor tersebut.

Operasi yang dimaksud adalah Operasi Bina Kusuma dan Operasi Libas 2022.

Operasi Binas Kusuma tugasnya untuk melakukan berbagai penyuluhan kepada para pemuda dan pelajar di sekolah-sekolah.

Selanjutnya Operasi Libas memiliki tugas untuk melakukan tindakan yang refresif tegas terhadap para pelaku kejahatan yang menganggu berbagai ketertiban umum.

Tapi perlu dicatat, untuk kepolisian menggunakan senjata api ini merupakan pertimbangan dari anggota masing-masing di lapangan, dipertimbangkan sesuai dengan kondisi yang ada di lapangan," ujar Ibrahim. Dikutip dari suara.com.

Ibrahim mengatakan disejumlah daerah yang masih rawan diantaranya adalah Cirebon, Bogor dan Sukabumi.

Baca Juga
Penulis: Yogi Jati Ramanda
Editor: Iki

Dapatkan update informasi pilihan dan berita terbaru setiap hari dari Citranusamedia.com, Mari bergabung di Grup Telegram "CNM MEDIA", caranya klik link ini: GABUNG SEKARANG, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.