logo logo

Media Online Mengabarkan, Berimbang, Akurat dan Terpercaya

CITRA NUSA MEDIA

Holding Foundation - Jalan Jend. Ir. Soeharto Km 20 Desa Batu Raden, Kecamatan Lubuk Raja Kabupaten Ogan Komering Ulu

Call: +62 812-7196-1028

Call: +62 853-5705-3257

redaksi@citranusamedia.com
BERITA 12-08-2022 12:53:19

Pimpinan dan Anggota Komisi IV DPRD Sumsel Adakan Monitoring Progres Pembangunan Fly Over Angkatan 66

Pimpinan dan Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Sumsel Adakan Monitoring Progres Pembangunan Fly Over Angkatan 66

Image
Ketua komisi IV DPRD provinsi sumatera Selatan Ir. Holda, M.Si mengatakan," Kegiatan hari ini adalah Monitoring fly over simpang sekip angkatan 66 Palembang dari komisi IV DPR provinsi sumatera selatan

Santosnews.com | Palembang - Pimpinan dan Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Sumatera Selatan mengadakan monitoring progres pembangunan Fly Over Angkatan 66 di Kota Palembang, Jum'at (12/8/22)

Ketua komisi IV DPRD provinsi sumatera Selatan Ir. Holda, M.Si mengatakan," Kegiatan hari ini adalah Monitoring fly over simpang sekip angkatan 66 Palembang dari komisi IV DPR provinsi sumatera selatan, adapun harapan kita datang kesini untuk melihat sejauh mana progres kemajuan nya dan Alhamdulillah sudah berjalan dengan baik. Hanya saja ada beberapa tahapan yang belum selesai yaitu mengenai utilitas seperti PGN PDAM PLN Telkom, insha Allah dalam waktu yang dekat bisa di selesaikan karena untuk penganggaran dari provinsi sudah siap semua," kata Holda

Sementara itu, Sekretaris Dinas PUBM dan TR Sumsel Ir Novian Aswardani, ST., MM., menambahkan," Beberapa hambatan terhadap utilitas pembangunan fly over ini seperti Telkom PLN PDAM PGN semua berada di bahu jalan, nah di situlah kita harus menggeser dan berkoordinasi dengan seluruh instansi masyarakat dan kemanan karena sebagian di situ ada tekan pipa gas tekanan tinggi dan di situ ada potensi tambahan yang harus kita tambah terhadap penguatan," ucapnya.

"Adapun himbauan untuk kmasyarakat semoga masyarakat mengerti bahwa proses ini mungkin beberapa waktu akan membuat terganggunya lalu lintas. Akan tetapi yakinlah pada suatu saat nanti lalu lintas itu akan terurai dan kami juga mengharapkan pengertian masyarakat terhadap pembangunan ini, karena pembangunan ini buat kita bersama," bebernya.

Ryandra Marlan S.T, M.T selaku kepala bidang pembangunan jalan jembatan menjelaskan," Dari pihak DPRD akan mengajak kita menindak lanjuti pertemuan ini dengan DPRD provinsi dan akan kita bahas perkembangan proyek ini progresnya maupun masalah yang ada dan nanti apapun masalah di situ akan kita bahas untuk kita cari solusinya bersama sama dengan pihak provinsi juga.

"Masalah utama di sini adalah pemindahan utilitasnya seperti pembuatan - pembuatan jembatan sebelumnya yang ada di Sumsel. Sebenarnya kendala utilitas sudah memang jadi perhitungan kita karena kita sudah sering menghadapi seperti ini insha Allah selesainya bisa tepat waktu. Progres saat ini ada Minus 3% dan yang sudah terealisasi 15% target kita 38%. himbauan terhadap masyarakat supaya bisa menghindari ruas jalan supaya nanti tidak menimbulkan kemacetan," imbuhnya.

Dikesempatan yang sama Darma budhy, S.H. S.T. M.T Asisten II Pemprov Sumsel mengatakan," Hari ini kami mendampingi ketua komisi IV DPRD provinsi Sumsel beserta seluruh anggotanya dalam rangka monitoring terhadap pelaksanaan pembangunan fly over simpang sekip angkatan 66. Adapun yang di sampaikan tadi pertama meminta laporan progresnya sudah berjalan berapa persen apakah kendalanya, tapi hari ini belum clear dan nanti akan di rapat ulang kan kembali secara komprehensif seluruh pihak yang terkait," ujarnya.

Budhy menerangkan," Yang menjadi penghambat ini kan adalah utilitas, dengan adanya kehadiran komisi IV ini akan mengundang steakholder vendor-vendor yang lain sehingga ini bisa berjalan dengan lancar tidak hanya kita serahkan kepada balai saja akan tetapi di dorong oleh komisi IV dan pemerintahan provinsi.

Berdasarkan laporan tadi sudah ada minus 3 %, kalau masalah pembebasan lahan tidak bermasalah lagi hanya tinggal 3 Persil itupun hanya soal luasnya yang berbeda dan untuk kesepakatan harga sudah ada jadi kita masih berpatokan kepada BPN," pungkasnya. (Sandi)

Baca Juga
Penulis: Sandi
Editor: SUSANTO

Dapatkan update informasi pilihan dan berita terbaru setiap hari dari Citranusamedia.com, Mari bergabung di Grup Telegram "CNM MEDIA", caranya klik link ini: GABUNG SEKARANG, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.