logo logo

Media Online Mengabarkan, Berimbang, Akurat dan Terpercaya

CITRA NUSA MEDIA

Holding Foundation - Jalan Jend. Ir. Soeharto Km 20 Desa Batu Raden, Kecamatan Lubuk Raja Kabupaten Ogan Komering Ulu

Call: +62 812-7196-1028

Call: +62 853-5705-3257

redaksi@citranusamedia.com
BERITA 05-10-2022 21:49:16

Pemuda Muhammadiyah Gelar Vaksinasi Covid 19 Massal Di Kecamatan Wasile

Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan USAID. Mengelar kegiatan Vaksinasi Covid 19 Massal

Image
Foto bersama saat kegiatan Vaksinasi Covid 19 Pemuda Muhammadiyah

Halmahera Timur

Beleymalut.com

Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Maluku Utara melaksanakan kegiatan Vaksinasi Masal dosis I,II dan III di Halmahera Timur.Rabu05/10/22

Kegiatan vaksinasi tersebut dilaksanakan atas kerja sama Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan USAID.

Ketua PWPM Haltim Faujan A.Pinang dalam sambutannya mengatakan kegiatan yang digalakkan secara masal tersebut dilaksanakan di lima titik di Maluku Utara.

" Diantaranya Halmahera Barat, Halmahera Utara, Tidore Kepulauan, Kota Ternate dan juga Halmahera Timur yang dipusatkan di SMK Maritim Muhammadiyah," ujar Faujan.

Kata dia, terkait kegiatan vaksinasi banyak opini liar yang membuat pesimisme untuk pelaksanaan kegiatan tersebut terutama terkait kepesertaan vaksinasi yang mulai minim, namun untuk Muhammadiyah tidak ada kata terlambat.

" Buktinya saat kita lakukan vaksinasi di beberapa kecamatan justru animo masyarakat sangat tinggi, jadi kami tetap semangat menggalang kekuatan vaksinasi," ungkapnya.

Dikatakan, kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan akan dilakukan secara bertahap dimana untuk tahap pertama di pusatka di kecamatan Wasile sedangkan untuk tahap selanjutnya akan dilaksanakan di wilayah Maba Utara.

" Karena memang kita ingin menyasar sasaran vaksinasi di beberapa kecamatan termasuk di Maba Utara," katanya.

Senada dengan itu Kepala Dinas Kesehatan Abdullah Yakub, mengapresiasi langkah Pemuda Muhammadiyah yang turut serta dalam menyukseskan program vaksinasi khususnya dihalmahera Timur.

" Memang untuk target kita sebenarnya sudah capai 100 persen, tetapi karena adanya penggabungan usia 6-12 tahun ke sasaran sebelumya yang diangka 68 ribu itu maka capaian kita yang sebelumnya sudah 100 persen turun menjadi 86 persen," ungkapnya.

Dirinya juga menambahkan upaya yang dilakukan Pemuda Muhammadiyah tidak terlambat justeru sangat dibutuhkan saat ini dimana peran peran organisasi kepemudaan sanggat dibutuhkan untuk suksesnya program vaksinasi pemerintah.

" Jadi saya sangat mendukung, bahkan kalau berkaitan dengan vaksin segara dikordinasikan untuk di backup," terangnya.

Sementara itu, Sekretaris PDM Haltim, Ibrahim Rumatamerik, yanh juga sebagai Kepala Sekolah SMK Maritim Muhammadiyah, mengaku bangga dengan kegiatan vaksinasi yang dilakukan Pemuda Muhammafiyah degan menunjuk SMK Maritim sebagai titik vaksinasi tahap I yang mencakup wilayah Wasile dan Wasile Timur.

" Memang peran peran Muhammadiyah sangat dibutuhkan dalam membantu pemerintah mewujudkan program yang ada, apalagi Covid 19 merupakan bancana yang harus bersama sama ditangani oleh seluruh elemen," Pungkasnya singkat.

Dirinya bahkan meminta agar peran Pemuda Muhammadiyah terus dimaksimalkan dalam membantu masyarakat maupun pemerintah guna kemaslahatan bersama.

" Karena memang tugas Muhammadiyah seperti itu, selalu mengambil peran jika dibutuhkan apalagi membantu masyarakat itu adalah ruh dari gerakan Muhammadiyah," ungkapnya.

Untuk diketahui, kegiatan vaksinasi selain diikuti oleh para pelajar dari sejumlah sekolah, juga diikuti oleh masyarakat sekitar diwilayah kecamatan Wasile dan Wasile timur.

Baca Juga
Penulis: Oin
Editor: Tim

Dapatkan update informasi pilihan dan berita terbaru setiap hari dari Citranusamedia.com, Mari bergabung di Grup Telegram "CNM MEDIA", caranya klik link ini: GABUNG SEKARANG, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.