logo logo

Media Online Mengabarkan, Berimbang, Akurat dan Terpercaya

CITRA NUSA MEDIA

Holding Foundation - Jalan Jend. Ir. Soeharto Km 20 Desa Batu Raden, Kecamatan Lubuk Raja Kabupaten Ogan Komering Ulu

Call: +62 812-7196-1028

Call: +62 853-5705-3257

redaksi@citranusamedia.com
BERITA 21-11-2022 04:47:27

Muara Enim Buat Kagum Gubernur Karena Penurunan Angka Stanting

Gubernur Sumsel H. Herman Deru memberikan kata sambutan pada rapat paripurna yang di lakukan di DPRD Muara Enim

Image
.Herman Deru Ingatkan Untuk Tingkat Pendidikan Agama Terkhusus Membaca Alqur'an.

// H.Herman Deru Ingatkan Untuk Tingkat Pendidikan Agama Terkhusus Membaca Alqur'an.

Sumateraterkini.com// Muara Enim - Rapat Paripurna Istimewah Ke VI DPRD Kabupaten Muara Enim dalam rangka Hut Bumi Serasan Sekundang ke 76 Tahun. Senin, (21/11/2022).

Turut hadir dalam rapat tersebut, Gubernur Sumsel, PJ Bupati Muara Enim Perwakilan dari Kabupaten tetangga, Perwakilan setiap intansi, Camat, Kades, Tokoh agama, Masyarakat, lembaga, ormas dan Pers serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengatakan, ulang Tahun ini bukan acara sebagai ritual saja, tapi sebagai evaluasi untuk dijadikan sebuah rumus guna kedepan Kabupateen Muara Enim harus menjadi lebih baik lagi.

"Kabupaten Muara Enim ini yang terpandang baik dipusat maupun di seluruh lintas stretoral lintas Provinsi karena keberhasilan dalam bidang pembangunan dan lainnya,"ujar.

Kemudian, Kabupaten Muara Enim sangat baik terutama Penurunan angka stanting yang begitu drartis, stanting adalah sebuah masalah yang sama sama harus diatas, harus fokus terhadap permasalahan stanting. Harapkan kedepan putra dan putri yang dilahirkan sebagai penerus bangsa harus anak yang sehat dan berakal sehat salah satu memupuknya ialah dengan menurunkan angka stanting.

"Membuat Kabupaten berhasil adalah solidnya hubungan semua pihak untuk menjadikan Bumi Serasan Sekundang menjadi lebih baik lagi.

Kalu fisik sudah ada raportnya, tapi kalu non fisik seperti agama harus dikuatkan lagi. Saya ingatkan kepada Bupati, DPRD dan Dinas Pendidikan agar disetiap sekolah harus ada kegiatan ekstrakulikuler membaca alqur'an," pintanya.

Baca Juga
Penulis: Dedi suwanto
Editor: Hairinsyah

Dapatkan update informasi pilihan dan berita terbaru setiap hari dari Citranusamedia.com, Mari bergabung di Grup Telegram "CNM MEDIA", caranya klik link ini: GABUNG SEKARANG, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.