logo logo

Media Online Mengabarkan, Berimbang, Akurat dan Terpercaya

CITRA NUSA MEDIA

Holding Foundation - Jalan Jend. Ir. Soeharto Km 20 Desa Batu Raden, Kecamatan Lubuk Raja Kabupaten Ogan Komering Ulu

Call: +62 812-7196-1028

Call: +62 853-5705-3257

redaksi@citranusamedia.com
BERITA 20-05-2023 04:53:56

MPK Kabupaten Muba Periode 2023-2024 Resmi Dikukuhkan

Anggota Majelis Pertimbangan Kelitbangan bisa memberikan masukan-masukan konkrit berdasarkan analisa yang tepat, guna mencapai pembangunan daerah.

Image
Pertimbangan Kelitbangan Kabupaten Muba berkontribusi, berkomitmen untuk membantu memajukan dan membangun Kabupaten Banyuasin Periode Tahun 2023-2024 MPK mempunyai tugas, memberikan arah dan kebijakan Umum Kelitbangan Memberikan pertimbangan pemanfaatan kelitbangan

MPK Kabupaten Muba Periode 2023-2024 Resmi Dikukuhkan

PALEMBANG- Penjabat (Pj) Bupati Musi Banyuasin H Apriyadi melalui Pj Sekretaris Daerah Muba Musni Wijaya SSos MSi, mengukuhkan Majelis Pertimbangan Kelitbangan KabupatenMuba Periode 2023 - 2024, Jum'at (18/5/2023) di Hotel The ZuriPalembang,Jl. Radial No.1371,26 Ilir Bukit Kecil,Palembang.

Dalam sambutannya, Pj Sekretaris Daerah Muba Musni Wijaya SSos MSi mengatakan, Majelis Pertimbangan Kelitbangan sangat penting dalam membahas prioritas kegiatan penelitian, pengkajian, dan perekayasaan dalam mempertajam Rencana Penelitian yang semakin tearah dan terukur.

"Dengan hadirnya para akademisi yang duduk dalam Majelis Pertimbangan Kelitbangan, tentunya besar harapan bisa berkomitmen memberikan sumbangan pemikiran dan mendukungan kemajuan pembangunan di Muba, baik itu dalam penurunan angka kemiskinan dan stunting," ungkapnya.

Lanjutnya, Majelis Pertimbangan Kelitbangan juga diharapkan mampu memperkuat sektor pertanian dari berbagai aspek, meningkatkan nilai tambah perkebunan, peternakan dan perikanan dan lainnya. Dengan memberikan banyak manfaat dan juga nilai-nilai positif bagi masyarakat.

"Selain itu, Anggota Majelis Pertimbangan Kelitbangan bisa memberikan masukan-masukan konkrit berdasarkan analisa yang tepat, guna mencapai pembangunan daerah dan kesejahteraan bagi masyarakat. Saya yakin kepakaran dan pengalaman keilmuan yang beragam dari Anggota MPK akan mampu menjawab dan mengurai isu strategis yang berkembangan di Muba," kata Musni.

Kepala Bappeda Muba Sunaryo SSTPMM menyampaikan,

Majelis Pertimbangan Kelitbangan (MPK) Kabupaten Muba dibentuk pada tanggal 2 Maret 2023 berdasarkan Surat Keputusan Bupati Musi Banyuasin Nomor 175/KPTS-BAPPEDA/2023 tentang Majelis Pertimbangan Kelitbangan Kabupaten Musi Banyuasin Periode Tahun 2023-2024. MPK mempunyai tugas, memberikan arah dan kebijakan Umum Kelitbangan. Memberikan pertimbangan pemanfaatan kelitbangan.

"Memberikan dukungan pelaksanaan kelitbangan. Memberikan penilaian atas rangkaian kelitbangan. Melakukan pengendalian sesuai tahapan kelitbangan. Memberikan saran dan masukan guna penyempurnaan kelitbangan. Melaporkan hasil pelaksanaan kelitbangan secara berkala kepada Bupati Muba melalui Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Muba," jelasnya.

Sementara, Perwakilan Anggota Majelis Pertimbangan Kelitbangan Ir H Surhardan MD MS Met IP mengungkapkan, terima kasih karena para anggota MPK di Kabupaten Muba sudah resmi dikukuhkan. "Kami akan berkoordinasi dengan baik untuk membahas beberapa item yang mungkin menjadi prioritas. Kami juga berkontribusi, berkomitmen untuk membantu memajukan dan membangun Kabupaten Muba," tandasnya.

Adapun Anggota MPK yang telah dikukuhkan diantara, Dr H Syaparudin SH MH, Dr Ir H Ibnu Aziz MT Ars, Dr Desi Ulpa Anggraini SE MM MSi, Dr Mohamad Amin SPi MSi, Dr Ir Yamin MSi, Ir H Suhardan MD MS Met IP, Ir H Yulius MSc, Ir Untung Surapati MT, Feri Supriyanto SE MSi, Nyanyu Lutu SPd MPd. Dengan Bidang Kajian Pertanian, Peternakan, Perikanan dan Mitigasi Bencana, Ekonomi, Pariwisata dan Budaya, Pendidikan, Kesehatan dan Sumber Daya Manusia, Teknologi, Informasi, Komunikasi dan Inovasi, Sosial, Hukum dan Pemerintahan.

Baca Juga
Penulis: Dedi Candra., A.Md
Editor: Meri Ariyani., S.Pd

Dapatkan update informasi pilihan dan berita terbaru setiap hari dari Citranusamedia.com, Mari bergabung di Grup Telegram "CNM MEDIA", caranya klik link ini: GABUNG SEKARANG, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.