logo logo

Media Online Mengabarkan, Berimbang, Akurat dan Terpercaya

CITRA NUSA MEDIA

Holding Foundation - Jalan Jend. Ir. Soeharto Km 20 Desa Batu Raden, Kecamatan Lubuk Raja Kabupaten Ogan Komering Ulu

Call: +62 812-7196-1028

Call: +62 853-5705-3257

redaksi@citranusamedia.com
BERITA 07-07-2022 08:30:37

Mendapat Durian Runtuh KPM Desa Biyuku, Terima Penyaluran BLT DD Tahap II Jelang Hari Raya Idul adha

Masyarakat merasa Mendapat Durian Runtuh KPM Desa Biyuku, Terima Penyaluran BLT DD Tahap II Jelang Hari Raya Idul Adha Bisa memenuhi kebutuhan hidu

Image
Penyaluran Bantuan Langsung Tunai(BLT) Tahap II Desa Biyuku

BANYUASIN,- Menjelang hari raya idul adha Pemerintah desa Biyuku, Kecamatan Suak Tapeh, Kabupaten Banyuasin, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap II periode bulan April, Mei, dan Juni 2022.

Penyaluran BLT DD tahap II ini bertempat di kantor desa setempat, Rabu Pada, (7/7/2022).

Penyaluran BLT Tahap II, Kepada 115 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dimana masing masing KPM menerima Rp. 300 Ribu, Dalam satu bulannya.

Penyaluran BLT DD ini untuk periode bulan April, Mei, dan Juni, jadi total seluruhnya masing- masing KPM menerima Rp. 900 Ribu”. Kata Kades Biyuku Imron Rosadi, saat membuka acara tersebut.

Menurut Kades Imron Rosadi, penyaluran BLT DD ini sesuai dengan peraturan presiden RI yang mana 40 persen dari Dana Desa dialokasikan untuk BLT. “Dari 115 KPM ini sudah ditetapkan berdasarkan hasl dari Musyawarah desa khusus (Musdesus),” jelas dia.

Dia berujar, ini sudah menjelang hari raya idul adha, untuk itu diharapkannya kepada KPM agar bantuan tunai dari pemerintah ini dapat di pergunakan dengan baik dalam mencukupi kebutuhan pokok.

“Menjelang hari raya idul adha ini jelas kebutuhan kita meningkat, j

Jadi pergunakanlah bantuan tunai ini untuk hal yang bermanfaat dalam mencukupi kebutuhan pokok, dan jangan dipergunakan untuk hal yang tidak bermanfaat,” pesan dia.

Dikesempatan yang sama Camat Suak Tapeh Sashadiman Ralibi, S.Ag., M.Si menyampaikan bahwa KPM Desa Biyuku tidak ada perubahan yang mana berjumlah 115 KPM yang sudah ditetapkan dalam Musyawarah desa khusus (Musdesus).

“Pesan saya kepada KPM pergunakanlah bantuan tunai ini untuk mencukupi kebutuhan sembilan bahan pokok terutama untuk membeli beras, minyak goreng dan kebutuhan bahan pokok lainnya,” ungkap Camat Sashadiman Ralibi.

Hadir pada kegiatan ini, Camat Suak Tapeh Sashadiman Ralibi, S.Ag., M.Si, Kasi PPD Suak Tapeh Suhendra, S.Sos., M.Si, Pendamping desa Kecamatan Suak Tapeh Muslimin, S.Pd.I, BPD Desa Biyuku, dan unsur Perangkat desa, KPM Desa Biyuku.

Baca Juga
Penulis: Silvia
Editor: Naxir

Dapatkan update informasi pilihan dan berita terbaru setiap hari dari Citranusamedia.com, Mari bergabung di Grup Telegram "CNM MEDIA", caranya klik link ini: GABUNG SEKARANG, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.