logo logo

Media Online Mengabarkan, Berimbang, Akurat dan Terpercaya

CITRA NUSA MEDIA

Holding Foundation - Jalan Jend. Ir. Soeharto Km 20 Desa Batu Raden, Kecamatan Lubuk Raja Kabupaten Ogan Komering Ulu

Call: +62 812-7196-1028

Call: +62 853-5705-3257

redaksi@citranusamedia.com
BERITA 09-09-2022 14:49:12

Laksanakan Kegiatan Rutin Semester, Polres OKU Selatan Gelar Tes Kesamaptaan Jasmani

Kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan selama 6 bulan sekali oleh personel Polres dan Polsek Jajaran.

Image
Foto: Personel Polres Polres OKU Selatan Ikuti Tes Kesamaptaan Jasmani di Halaman Mapolres setempat

OKU Selatan Sumsel--Polres Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan lakukan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) secara rutin berkala selama 6 bulan sekali di Mapolres setempat. Jumat (09/09/2022).

Kegiatan TKJ ini dipimpin langsung oleh Wakapolres OKU Selatan, Kompol Iwan Wahyudi.,SH dan diikuti oleh seluruh personel Polres OKU Selatan maupun Polsek mulai dari pangkat Brigadir hingga Perwira.

Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha.,SH.,SIK.,MH, melalui Kabag SDM Polres OKU Selatan Kompol Gunawan, SH, mengatakan tes Kesamaptaan Jasmani ini disesuaikan dengan golongan usia.

"Khusus bagi usia yang masih muda, 30 tahun ke bawah, diharapkan bisa memenuhi target pada TKJ ini, dimana meliputi lari 12 menit, push up, sit up, ring stok dan lari angka delapan",jelasnya

Dikatakannya juga sebelum tes dimulai terlebih dahulu dilaksanakan pemanasan dengan melakukan gerakan ringan.

Kabag SDM Polres OKU Selatan Kompol Gunawan, SH, berharap seluruh personel Polres OKU Selatan yang mengikuti Tes Kesamaptaan Jasmani agar sungguh-sungguh dan serius.

"Terkecuali bagi yang mempunyai riwayat sakit atau masuk golongan empat tidak dipaksakan", ungkapnya

Lebih lanjut Kabag SDM mengatakan, Kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan selama 6 bulan sekali oleh personel Polres dan Polsek Jajaran.

"Setiap 6 bulan sekali kegiatan ini pasti kita selenggarakan, mengingat ini salah satu kegiatan rutin Polres OKU Selatan", terangnya

Kompol Gunawan, SH, juga mengatakan Kegiatan ini merupakan program kerja bagian SDM Polres OKU Selatan untuk mengukur kemampuan anggota di bidang jasmani serta sebagai syarat utama untuk kenaikan pangkat anggota

“Diharapkan dengan adanya kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) ini, dapat menjaga kebugaran jasmani anggota agar tetap prima sehingga dapat mengemban tugas Kepolisian dengan maksimal", pungkasnya. (Red)

Baca Juga
Penulis: Ayik
Editor: Hendri

Dapatkan update informasi pilihan dan berita terbaru setiap hari dari Citranusamedia.com, Mari bergabung di Grup Telegram "CNM MEDIA", caranya klik link ini: GABUNG SEKARANG, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.