logo logo

Media Online Mengabarkan, Berimbang, Akurat dan Terpercaya

CITRA NUSA MEDIA

Holding Foundation - Jalan Jend. Ir. Soeharto Km 20 Desa Batu Raden, Kecamatan Lubuk Raja Kabupaten Ogan Komering Ulu

Call: +62 812-7196-1028

Call: +62 853-5705-3257

redaksi@citranusamedia.com
BERITA 20-01-2023 13:17:53

Kunjungi Posyandu Terukis, Ketua TP-PKK OKU Timur : Berikan Pembinaan dan Pengarahan.

Ketua TP. PKK dr. Sheila Noberta, Sp.A., M.Kes. beserta Wakil Metua TP. PKK Nur inayah, S.Pd. mengunjungi Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Raflesia

Image
Ketua TP-PKK OKU Timur Sheila Noberta saat berikan pengarahan dengan ibu-ibu Posyandu trukis

Kunjungi Posyandu Terukis, Ketua TP-PKK OKU Timur : Berikan Pembinaan dan Pengarahan.

Martapura, OKU Timur-

Ketua TP. PKK dr. Sheila Noberta, Sp.A., M.Kes. beserta Wakil Metua TP. PKK Nur inayah, S.Pd. mengunjungi Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu)Raflesia Terukis sekaligus melaunching rumah ilmu Dasa Wisma, Jumat 20 Januari 2023.

Ketua TP. PKK OKU Timur turun langsung melihat kegiatan posyandu berupa penimbangan, pemberian makanan tambahan dan simulasi perkembangan anak yang dilakukan oleh para kader dan petugas dari Puskesmas Martapura.

dr. Sheila mengatakan, tujuan kunjungan Tim Penggerak PKK untuk memberikan pembinaan dan pengarahan kepada ibu-ibu yang hadir untuk rutin setiap bulan membawa bayinya untuk ditimbang dan diperiksa di posyandu.

Selain itu, untuk mengedukasi ibu-ibu untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan disekitar anak.

“Diharapkan dengan pemeriksaan kesehatan yang rutin bertujuan menjaga dan mengontrol kondisi tubuh ibu dan bayi supaya tetap sehat sehingga dapat mengurangi angka stunting khususnya di Kelurahan Trukis,” ujarnya.

Apalagi menurutnya, posyandu merupakan upaya pemerintah untuk memudahkan masyarakat memperoleh pelayanan kesehatan ibu dan anak.

“Tujuan utama posyandu adalah mencegah peningkatan angka kematian ibu dan bayi saat kehamilan, persalinan, atau setelahnya melalui pemberdayaan masyarakat,” tandasnya.

Baca Juga
Penulis: **
Editor: kyai

Dapatkan update informasi pilihan dan berita terbaru setiap hari dari Citranusamedia.com, Mari bergabung di Grup Telegram "CNM MEDIA", caranya klik link ini: GABUNG SEKARANG, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.