logo logo

Media Online Mengabarkan, Berimbang, Akurat dan Terpercaya

CITRA NUSA MEDIA

Holding Foundation - Jalan Jend. Ir. Soeharto Km 20 Desa Batu Raden, Kecamatan Lubuk Raja Kabupaten Ogan Komering Ulu

Call: +62 812-7196-1028

Call: +62 853-5705-3257

redaksi@citranusamedia.com
BERITA 25-10-2022 01:00:59

Ketua Komisi III DPRD OKI Tinjau Peristiwa Tanah Longsor di Desa Seridalam

Ketua Komisi III DPRD OKI akan segera menindaklanjuti peristiwa tanah longsor tersebut kepada Pemerintah Daerah

Image
Peristiwa tanah longsor kembali terjadi lagi di Desa Seridalam untuk kesekian kalinya

Setara.Today - Peristiwa tanah longsor kembali terjadi lagi di Desa Seridalam untuk kesekian kalinya.

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Ogan Ilir dari Fraksi Golongan Karya, Sukarni didampingi Ketua LPK2KI Ogan Ilir langsung meninjau ke lokasi longsor yang terjadi di Desa Seridalam, Kecamatan Tanjungraja, Kabupaten Ogan Ilir, Senin (24/10).

Dikatakan Sukarni, dirinya mengetahui informasi tersebut dari pemberitaan salah satu media online.

“Beberapa hari yang lalu saya melihat berita di media online kalau di Desa Seridalam telah terjadi longsor. Maka hari ini, saya langsung meninjau ke lokasi untuk melihat kondisi tersebut,” kata Sukarni didampingi juga Irwan Noviatra, S.H Ketua LP2KI Ogan Ilir saat diwawancarai sejumlah awak media.

Dikatakannya juga, dirinya sebagai wakil rakyat tentunya akan segera menindaklanjuti kepada Pemerintah Daerah dalam hal ini OPD terkait.

“Di dewan, saya membidangi infrastruktur. Tempo hari, kami juga telah berkoordinasi dan konsultasi dengan Dinas PUPR dan Bupati OI terkait longsor di Desa Seridalam,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Ketua LP2KI Ogan Ilir Irwan Noviatra S.H mengatakan terjadinya bencana tanah longsor atau abrasi di Desa Seridalam itu indikasi faktor utamanya dikarenakan dampak dari galian C atau penambangan pasir di aliran sungai ogan.

“Kejadian ini bukan sekali ini saja, tapi berkelanjutan. Jikalau hal ini terus berlarut dibiarkan oleh Pemda, maka Desa Seridalam akan habis longsor, serta menanti korban-korban berikutnya berjatuhan,” tegas Novi sapaan akrabnya.

Novi meminta agar kiranya Pemda meninjau ulang kembali ijin Amdalnya, harus menghentikan penambangan pasir, sebab jika diteruskan maka longsor akan terus berlanjut.

“Kejadian ini sudah bertahun-tahun tetap seperti itu, nanti dua tiga bulan kedepan pasti terjadi longsor lagi. Jadi, Pemda harus punya solusi mengatasi ini,” pungkasnya. (JR)

Baca Juga
Penulis: JR
Editor: Yovie

Dapatkan update informasi pilihan dan berita terbaru setiap hari dari Citranusamedia.com, Mari bergabung di Grup Telegram "CNM MEDIA", caranya klik link ini: GABUNG SEKARANG, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.