logo logo

Media Online Mengabarkan, Berimbang, Akurat dan Terpercaya

CITRA NUSA MEDIA

Holding Foundation - Jalan Jend. Ir. Soeharto Km 20 Desa Batu Raden, Kecamatan Lubuk Raja Kabupaten Ogan Komering Ulu

Call: +62 812-7196-1028

Call: +62 853-5705-3257

redaksi@citranusamedia.com
BERITA 22-07-2022 12:41:44

Kesiapsiagan Bencana Kabupaten OKU Timur Tahun 2022

Dari hasil monitoring yang dilakukan Dinsos masih banyak kendala lapangan khususnya pada kelurahan dan desa

Image
* *

OKU Timur, Matagara.id - Sebanyak 75 anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) muda Kabupaten OKU Timur diberi pelatihan dan pemantapan dalam penyelenggaraan pemberdayaan terhadap kesiapsiagaan menghadapi bencana selama tiga hari kedepan,Hal ini dilakukan guna meningkatkan keterampilan, komunikasi dan kolaborasi antar sesama anggota Tagana.

Kegiatan dibuka langsung Kepala Dinas Sosial OKU Timur Bambang Sutrisno SE MM, dihadiri Sekretaris Dinsos Fahrowi dan Kabid Linjamsos Jumaidah. Serta empat narasumber dari Dinsos Provinsi Sumsel dan Tiga Dinsos OKU Timur. Kegiatan berlangsung di Aula BPPP Provinsi Sumsel, Desa Peracak Kecamatan Bunga Mayang, Jum'at (22/7/2022).

Dalam sambutanya Ketua pelaksana kegiatan sekaligus Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Jumaidah SKM MKes mengatakan, selain memberikan keterampilan dan pengetahuan. Tujuan kegiatan ini juga untuk membentuk tagana muda menjadi trampil dan mengerti manajeman bencana terkhusus dalam mengelola dapur umum.

Sementara, Kepala Dinas Sosial OKU Timur Bambang Sutrisno SE MM menambahkan, dari hasil monitoring yang dilakukan Dinsos masih banyak kendala lapangan khususnya pada kelurahan dan desa. Untuk itu diharapkan kepada tagana untuk membuka mata dan telinga, serta mempersiapkan diri dalam menghadapi cuaca ekstrim yang berpotensi bencana.

“Pesan saya ikuti kegiatan ini dengan baik, sehingga ilmunya dapat bermanfaat terkhusus saat menghadapi suatu bencana di Lapangan,Khususnya di Kabupaten OKU Timur Bumi Sebiduk Sehaluan,Menjaga OKU TIMUR Maju lebih Mulia Pisimisiny Pak Bupati Pungkasny.

Baca Juga
Penulis: Yusuf
Editor: Irvzad

Dapatkan update informasi pilihan dan berita terbaru setiap hari dari Citranusamedia.com, Mari bergabung di Grup Telegram "CNM MEDIA", caranya klik link ini: GABUNG SEKARANG, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.