logo logo

Media Online Mengabarkan, Berimbang, Akurat dan Terpercaya

CITRA NUSA MEDIA

Holding Foundation - Jalan Jend. Ir. Soeharto Km 20 Desa Batu Raden, Kecamatan Lubuk Raja Kabupaten Ogan Komering Ulu

Call: +62 812-7196-1028

Call: +62 853-5705-3257

redaksi@citranusamedia.com
BERITA 28-11-2022 16:56:22

Kapolres OKU Siap Elaborasi dengan PCNU OKU dan Siap Memberikan Pelayanan Terbaik untuk Masyarakat

Audiensi PCNU OKU bersama Kapolres Ogan Komering Ulu, diharapkan jadi salah satu solusi jitu Peningkatan Pelayanan Kamtibmas di OKU

Image
Kapolres Ogan Komering Ulu

OKU - Menjelang akhir tahun 2022, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten OKU akan menggelar kegiatan Pendidikan Dasar - Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PD-PKPNU) di Kecamatan Lubuk Raja.

Koordinasi dan elaborasi kepada beberapa pihak menjadi salah satu point penting atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Tak lepas dari sisi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) secara menyeluruh, baik itu dalam setiap kegiatan Organisasi NU ataupun kegiatan warga OKU pada umumnya.

PCNU OKU selalu melakukan audiensi dan tentunya berkordinasi dengan pihak Polres OKU setiap akan menjelang pelaksanaan kegiatan yang menjadi salah satu program inti Pengurus Besar Nadhaltul Ulama (PBNU) yakni PD-PKPNU.

Audiensi TIM Kaderisasi PCNU OKU bersama Kapolres OKU dilaksanakan pada Senin, 28-11-2022 pukul 10:30 WIB, di hadiri oleh KH. Sofwan Syihab (Syuriyah PCNU OKU), Mukti Riyadi (Katib), Aly Mahfudz (MWC NU Lubuk Raja), Yose Rizal Fajri (Ketua FKPNU OKU), Fajar Witoko (Bendahara FKPNU OKU), Yoyon M. Asfai (GP Ansor OKU), dan beberapa Panitia Pelaksana PD-PKPNU angkatan ke V yakni Kiai Subandi (Ketua) dan Andre Yunianto (Sekretaris).

Audiensi tersebut langsung disambut hangat oleh Kapolres OKU, Mas Danu sapaan akrabnya.

Keakraban tersebut merupakan wujud sinergritas antara PCNU OKU dengan seluruh jajaran Polres OKU yang telah terbangun sejak beberapa tahun belakangan ini.

Dalam sambutannya, Mukti Riyadi menyampaikan perihal terkait dengan keberlangsungan proses Kaderisasi Warga Nahdliyin di Kabupaten OKU, Ia menyampaikan bahwa kaderisasi yang dilaksanakan setiap 3 bulannya membuahkan hasil yang signifikan baik dari sisi perkembangan Organisasi maupun Kader dalam organisasi itu sendiri.

Ia juga menyampaikan harapannya bahwa Kapolres OKU sangat diharapkan kehadirannya dalam acara pembukaan PD-PKPNU yang ke 5 di OKU ini.

"PCNU OKU setidaknya tiap 3 bulan melakukan Pengkaderan, tentunya banyak hal positif yang dihasilkan dalam proses ini, baik dari sisi organisasi NU itu sendiri, maupun seluruh kader NU yang saat ini tidak kurang dari 1.500 warga NU di OKU yang telah mengikuti Kaderisasi", pungkas Mukti dalam sambutannya (28/11/2022).

Secara khusus Kapolres OKU menyampaikan kepada Tim Kaderisasi yang hadir, bahwa jajaran Polres OKU Siap membantu mengawal, memantau dan mengamankan jalannya kegiatan tersebut, sampai dengan paripurnanya acara.

"Kami dari Polres OKU siap mengawal, memantau dan mengamankan kegiatan PD-PKPNU OKU sampai dengan selesai, harapan kami semua unsur yang terlibat di dalamnya juga melakukan hal yang sama agar tercipta kamtibmas dalam acara tersebut", pungkas Danu Kapolres OKU (28/11/2022).

Audiensi Tim Kaderisasi PCNU OKU Bersama Kapolres OKU

Hadir pula dalam acara Audiensi saat itu yakni Kasat Intel, Kasat Binmas, dan Kasat Reskrim Polres OKU.

KH. Sofwan Syihab menanggapi dengan terbuka terkait upaya yang akan dilakukan oleh jajaran Polres OKU dalam gelaran PD-PKPNU angkatan ke 5, ia menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh jajaran pihak Kepolisian yang telah sudi membantu jalannya acara tersebut.

"Saya mewakili seluruh jajaran Pengurus NU OKU, mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh bapak Polisi, yang telah sudi membantu hajad kami dalam kaderisasi warga NU di OKU, dan jangan lupa Mas Danu diharapkan bisa hadir dalam acara pembukaan", pungkas KH. Sofwan Syihab (Rois Syuriyah PCNU OKU).

Ditutup guyon hangat oleh Bang Yos, sapaan akrab Kapolres kepada Yose Rijal Fajri (Ketua FKPNU OKU).

(F.WTK)

Baca Juga
Penulis: F.WTK
Editor: F.WTK

Dapatkan update informasi pilihan dan berita terbaru setiap hari dari Citranusamedia.com, Mari bergabung di Grup Telegram "CNM MEDIA", caranya klik link ini: GABUNG SEKARANG, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.