logo logo

Media Online Mengabarkan, Berimbang, Akurat dan Terpercaya

CITRA NUSA MEDIA

Holding Foundation - Jalan Jend. Ir. Soeharto Km 20 Desa Batu Raden, Kecamatan Lubuk Raja Kabupaten Ogan Komering Ulu

Call: +62 812-7196-1028

Call: +62 853-5705-3257

redaksi@citranusamedia.com
BERITA 10-11-2022 07:55:52

Ini Kata Dinas PUPR Muara Enim Terkait Irigasi Jebol Desa Pajar Bulan

Irigasi tersebut mengaliri puluhan haktar sawah masyarakat, karena irigasi terssbut jebol besar kemungkinan sawah masyarakat terancam gagal digarap

Image
Irigasi tersebut mengaliri puluhan haktar sawah masyarakat, karena irigasi terssbut jebol besar kemungkinan sawah masyarakat terancam gagal digarap

Sumateraterkini.com // Muara Enim - Jebolnya irigasi Kute Atas Desa Pajar Bulan Kecamatan SDU Kabupaten Muara Enim sangat merugikan masyarakat karena irigasi tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk mengaliri aliran sawahnya. Kamis, (10/11/2022).

Irigasi tersebut mengaliri puluhan haktar sawah masyarakat, karena irigasi terssbut jebol besar kemungkinan sawah masyarakat terancam gagal digarap. Hal itu tentunya menjadi masalah serius bagi pemerintah Kabupaten Muara Enim, karena sawah tersebut sebagai ladang pakan untuk masyarakat Kabupateb Muara Enim.

"Kita minta tolong kepada pemerintah Kabupaten Muara Enim khususnya dinas PUPR untuk segera membenahi irigasi yang jebol tersebut," ujar Yansah selaku salah satu warga Desa Pajar Bulan.

Ditambahkan juga oleh Dani selaku warga setempat menambahkan, irigasi kute atas Desa Pajar Bulan ini sangat diperlukan untuk mengaliri persawah, kalu irigasi ini tidak berfungsi artinya hasil padi akan menurun dan masyarakat akan dirugikan.

" Jelas rugi, biasanya hasil panen bisa dijual, tapi karena irigasi jebol tidak bisa dijual hanya untuk makan sehari hari saja itu kalau cukup untuk beberapa bulan. Mohon kepada pemerintah untuk segera menindak lanjuti permasalahan tanggul jebol ini," pintanya.

Sementara itu, kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Eko melalui Kabid SDA Jumadil Ahyat ketika dikonfirmasi melalui Via Whatsshat mengatakan dengan singkat, sedang diupayakan untuk tahun 2023.

"Diupayakan untuk tahun 2023," singkat.

Baca Juga
Penulis: Dedi suwanto
Editor: Hairinsyah

Dapatkan update informasi pilihan dan berita terbaru setiap hari dari Citranusamedia.com, Mari bergabung di Grup Telegram "CNM MEDIA", caranya klik link ini: GABUNG SEKARANG, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.