logo logo

Media Online Mengabarkan, Berimbang, Akurat dan Terpercaya

CITRA NUSA MEDIA

Holding Foundation - Jalan Jend. Ir. Soeharto Km 20 Desa Batu Raden, Kecamatan Lubuk Raja Kabupaten Ogan Komering Ulu

Call: +62 812-7196-1028

Call: +62 853-5705-3257

redaksi@citranusamedia.com
BERITA 21-06-2023 14:31:27

Ingin OKU Timur Maju Lebih Mulia, Enos Segerakan MoU Dengan Jepang Dan Korsel Untuk Kirim Peserta Magang

OKU Timur – Bupati OKU Timur hadir dan membuka langsung kegiatan Penyusunan dan Evaluasi Rencana Pembangunan Industri Kabupaten/Kota di Aula KPN Tuw

Image
Kegiatan ini mengusung tema “Melalui Pelatihan Bengkel Sepeda Motor dan Service AC Bagi Wirausaha Baru (WUB) IKM Tahun 2023, Kita Tumbuh Kembangkan Wirausaha yang Kreatif, Inovatif dan Mandiri Menuju OKU Timur Maju Lebih Mulia”.

Ingin OKU Timur Maju Lebih Mulia, Enos Segerakan MoU Dengan Jepang Dan Korsel Untuk Kirim Peserta Magang

Admin

21 Juni 2023

OKU Timur – Bupati OKU Timur hadir dan membuka langsung kegiatan Penyusunan dan Evaluasi Rencana Pembangunan Industri Kabupaten/Kota di Aula KPN Tuwuh Desa Tegalrejo Kecamatan Belitang, Rabu (21/06/2023). Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten OKU Timur.

Kegiatan ini mengusung tema “Melalui Pelatihan Bengkel Sepeda Motor dan Service AC Bagi Wirausaha Baru (WUB) IKM Tahun 2023, Kita Tumbuh Kembangkan Wirausaha yang Kreatif, Inovatif dan Mandiri Menuju OKU Timur Maju Lebih Mulia”.

Dalam sambutan dan arahannya, Bupati Enos menceritakan bahwa dirinya menginstruksikan Dinas Koperasi dan UMKM dan Dinas Perdagangan dan Perindustrian agar segera melakukan MOU dengan Jepang dan Korea Selatan untuk pengiriman peserta magang.

“Kita disana itu bukan untuk dipekerjakan tapi untuk magang, besar harapan saya jika itu sudah berjalan anak-anak yang terpilih untuk dikirim kesana bisa membawa ilmu yang bisa dibagikan kepada masyarakat OKU Timur.” Jelasnya.

Bupati juga meminta kepada OPD terkait dalam hal ini Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Dinas Koperasi dan UMKM dan Dinas Sosial untuk selalu memonitoring dan melakukan evaluasi dari setiap kegiatan.

“Agar kita tahu bagaimana kira-kira perkembangan dari apa yang telah kita bina apakah berhasil atau tidak, jika tidak berhasil program ini di stop, jika berhasil kita teruskan, berarti ada efek positif bagi masyarakat dan ada gunanya.” Imbuhnya.

Selain itu, ia meminta kepada OPD untuk memperhatikan dalam pemilihan unit usaha dan melakukan survey terlebih dahulu bagi penerima manfaatnya, “Ini agar apa yang kita lakukan sudah tepat sasaran.” Tegasnya.

Ia berharap, melalui kegiatan ini Wirausaha Baru (WUB) beserta komponen didalamnya beserta komponen di dalamnya mampu melakukan kegiatan tersebut dengan semangat untuk membentuk pribadi menjadi sosok yang kreatif, inovatif dan mandiri menuju masyarakat yang maju lebih mulia.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Amin Zein, S.K.M., M.M., dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan ruang kepada pemuda yang ingin berwirausaha dan membuka usaha baru terutama bidang industri jasa yang peluang pasarnya sangat luas.

Dirinya juga menyampaikan bahwa kegiatan ini berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 21 hingga 22 Juni 2023, dan diikuti oleh 6 kelompok dengan total peserta 24 orang.

Dalam kegiatan ini, juga diberikan bantuan peralatan pada tiap kelompok sesuai dengan pelatihan yang mereka ikuti, ada peralatan tersebut berupa kompressor, gerinda tangan, kunci-kuncian, mesin steam cuci ac, mesin vacum ac, tabung pereon, manifold dan peralatan lainnya.

Baca Juga
Penulis: Time iwo i
Editor: Adi hariyanto

Dapatkan update informasi pilihan dan berita terbaru setiap hari dari Citranusamedia.com, Mari bergabung di Grup Telegram "CNM MEDIA", caranya klik link ini: GABUNG SEKARANG, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.