logo logo

Media Online Mengabarkan, Berimbang, Akurat dan Terpercaya

CITRA NUSA MEDIA

Holding Foundation - Jalan Jend. Ir. Soeharto Km 20 Desa Batu Raden, Kecamatan Lubuk Raja Kabupaten Ogan Komering Ulu

Call: +62 812-7196-1028

Call: +62 853-5705-3257

redaksi@citranusamedia.com
BERITA 25-11-2022 06:12:04

Gubernur Sumsel Lepas Keberangkatan Relawan Dan Salurkan Bantuan Untuk Gempa Cianjur

Provinsi Sumsel salurkan bantuan sumbako, obat-obatan, hingga personil dari tim cepat Badan Penanggulangan Bencana Alam Untuk Korban Gempa Cianjur

Image
Gubernur Sumsel : H.Herman Deru dan Relawan dari BPBD prov Sumsel ( Foto:istimewa)

Sumatera-Selatan,trust.citranusamedia.com - Gubernur Sumsel, H. Herman Deru secara resemi melepas keberangkatan bantuan dan tim relawan yang akan disalurkan dan membantu para korban gempa bumi di Cianjur, bertempat di Halaman Kantor Gubernur, Kamis, (24/11/22).

Sebagai bentuk perhatian dan mengurangi sedikit beban para korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) salurkan bantuan sumbako, obat-obatan, hingga personil dari tim reaksi cepat Badan Penanggulangan Bencana Alama (BPBD) Prov. Sumsel dikirimkan untuk korban gempa Cianjur.

Gubernur Sumsel H.Herman Deru, menuturkan bantuan tersebut disalurkan sebagai tugas kemanusian untuk meringankan para korban bencana gempa bumi di Cianjur.

"H.Herman Deru berharap bantuan yang disalurkan dan dimanfaatkan dengan baik kepada orang-orang yang tepat," Ujarnya.

Menurut Gubernur Sumsel, situasi di Kabupaten Cianjur pasca gempa bumi rentan terjadi kericuhan, dikarenakan para petugas dan relawan yang sibuk.

Disamping itu, Herman Deru mengharapkan melalui bantuan dan relawan yang dikirimkan dari Pemprov Sumsel dapat mengembalikan mental para korban.

"Diakhir arahannya, Herman Deru juga berpesan kepada tim relawan bisa memberikan bantuan tenaganya sehingga para korban merasa terbantu," Pungkasnya.

Bantuan tersebut berupa sembako 25 ton beras, obat-obatan, dan 10 orang tim relawan.(*)

Baca Juga
Penulis: RI
Editor: Corry

Dapatkan update informasi pilihan dan berita terbaru setiap hari dari Citranusamedia.com, Mari bergabung di Grup Telegram "CNM MEDIA", caranya klik link ini: GABUNG SEKARANG, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.