logo logo

Media Online Mengabarkan, Berimbang, Akurat dan Terpercaya

CITRA NUSA MEDIA

Holding Foundation - Jalan Jend. Ir. Soeharto Km 20 Desa Batu Raden, Kecamatan Lubuk Raja Kabupaten Ogan Komering Ulu

Call: +62 812-7196-1028

Call: +62 853-5705-3257

redaksi@citranusamedia.com
BERITA 19-03-2023 06:14:36

Duta Lalulintas Polres OKU Selatan Sabet Juara Dua Pemiliha Duta Lalin Polda Sumsel

Pemilihan duta Lalulintas tingkat Polda Sumsel tahun 2023 berlangsung di gedung PTC Mall pelayanan publik kota Palembang.

Image
Foto:Kasat Lantas Polres OKU Selatan Iptu Joko Edy Santoso bersama anggota Satlantas Polres OKU Selatan dan Dua Duta Lalulintas Polres OKU Selatan

OKU Selatan Sumsel--Polres OKU Selatan kirim utusan duta Lalulintas pada ajang pemilihan duta Lalulintas tingkat Polda Sumsel tahun 2023 yang berlangsung di gedung PTC Mall pelayanan publik kota Palembang pada Sabtu malam.

Pemilihan duta Lalu Lintas tingkat Polda Sumsel tahun 2023 ini, diikuti oleh 18 peserta Putra dan 18 peserta Putri dari Kabupaten/Kota Se provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha melalui Kasat Lantas Polres OKU Selatan, Iptu Joko Edy Santoso mengatakan tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan kalangan pelajar dan remaja dalam berlalu lintas.

"Pemilihan duta Lalulintas ini juga memiliki dua kategori, yakni kategori duta Lalulintas Putra dan kategori duta Lalulintas Putri", jelasnya Minggu (19/03/2023).

Lebih lanjut Kasat mengatakan, dari 18 kabupaten/kota yang mengikuti ajang pemilihan duta Lalalin tingkat Polda Sumsel ini utusan duta Lalulintas Polres OKU Selatan berhasil meraih juara dua.

"Alhamdulillah duta Lalulintas kabupaten OKU Selatan, berhasil meraih juara dua, baik itu katagori putra dan putri", tegas Kasat

Kedua dua duta Lalulintas utusan Polres Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Polda Sumsel ini yakni, Anra Dhani Kirana dan Eni Permatasari Sari.

"Kedua nya merupakan pelajar SMA Negeri 01 Muaradua, kabupaten OKU Selatan", urainya

Dengan adanya momentum ini, Kasat berharap, duta Lalulintas Putra dan Putri Polres OKU Selatan dapat mengedukasi dan menjadi contoh bagi pelajar lainnya untuk memahami dasar-dasar berkendara serta dapat mematuhi aturan berlalu lintas.

"Kami berharap dengan adanya momen ini, duta Lalulintas Polres OKU Selatan dapat menjadi contoh bagi pelajar yang lainnya untuk lebih tertib dalam berlalu lintas",harapnya

Dikatakan Kasat, penyerahan trophy dan penghargaan bagi peserta yang terpilih diberikan langsung oleh Kasubdit Kamsel Dit intelkam Polda Sumsel AKBP Erwin Aras Genda.

Adapun tiga penenang duta Lalulintas katagori Putra yakni juara satu diraih oleh Kota Palembang, lalu diikuti oleh OKU Selatan sebagai juara 2 dan Palembang 2 sebagai juara 3.

"Sedangkan kategori duta Lalu lintas Putri sebagai juara 1 kabupaten Muara Enim, juara 2 Kabupaten OKU Selatan dan juara 3 Kabupaten OKI", pungkasnya

Baca Juga
Penulis: Ayik
Editor: Hendriana

Dapatkan update informasi pilihan dan berita terbaru setiap hari dari Citranusamedia.com, Mari bergabung di Grup Telegram "CNM MEDIA", caranya klik link ini: GABUNG SEKARANG, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.