logo logo

Media Online Mengabarkan, Berimbang, Akurat dan Terpercaya

CITRA NUSA MEDIA

Holding Foundation - Jalan Jend. Ir. Soeharto Km 20 Desa Batu Raden, Kecamatan Lubuk Raja Kabupaten Ogan Komering Ulu

Call: +62 812-7196-1028

Call: +62 853-5705-3257

redaksi@citranusamedia.com
BERITA 24-08-2022 14:18:45

Budidaya Ikan Lele Cara Pemdes Pelangki Sukseskan Program Ketahanan Pangan

Melalui Budidaya Ikan Lele Pemdes Pelangki Sukseskan Program Ketahanan Pangan Untuk Tingkatan Perekonomian Masyarakat

Image
Foto: Serah Terima Bibit Ikan Oleh Kepala Desa Pelangki Ke Warga

OKU Selatan Sumsel--Sukseskan program ketahanan pangan tingkat desa Pemerintah Desa (Pemdes) Pelangki, Kecamatan Muaradua, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan tabur ribuan bibit ikan lele untuk budidaya ikan.

Kepala Desa Pelangki, Heriyanto mengatakan untuk tahun ini pihaknya menganggarkan program ketahanan pangan berupa budidaya ikan lele dengan cara melakukan pengadaan bibit ikan lele dan pakan.

"Ada 10.000 ekor ikan lele yang kami tebar melalui kelompok pembudidaya ikan air tawar di desa Pelangki yang tersebar di 4 dusun. Kami juga menyediakan pakan ikan dari awal hingga panen,"ungkap Heriyanto Kepala Desa Pelangki. Rabu (23/08/2022).

Dikatakan Heryanto, budidaya ikan yang baru saja ditabur tersebut dianggarkan melalui anggaran dana desa. Adapun tujuan program ini sebagai upaya meningkatkan ekonomi desa, mendorong kearifan lokal dan memperkuat gotong royong antar masyarakat desa.

"Ke depannya, jika berkembang maka mudah-mudahan bisa memberikan manfaat untuk membantu meningkatkan ekonomi desa, mendorong kearifan lokal dan memperkuat gotong royong antar masyarakat desa.", ungkap Kepala Desa

Kades mengaku program budidaya ikan tersebut rencananya akan dilakukan secara berkelanjutan. Artinya, hasil panen ini nantinya dijual lalu dikembangkan kembali untuk modal awal.

"Insyaallah, jika program ini bisa terus berjalan dengan baik, mudah-mudahan rasa kegotongroyongan bisa terjaga. Disamping itu, perekonomian masyarakat juga meningkat," pungkasnya

Baca Juga
Penulis: Ayik
Editor: Hendriana

Dapatkan update informasi pilihan dan berita terbaru setiap hari dari Citranusamedia.com, Mari bergabung di Grup Telegram "CNM MEDIA", caranya klik link ini: GABUNG SEKARANG, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.