logo logo

Media Online Mengabarkan, Berimbang, Akurat dan Terpercaya

CITRA NUSA MEDIA

Holding Foundation - Jalan Jend. Ir. Soeharto Km 20 Desa Batu Raden, Kecamatan Lubuk Raja Kabupaten Ogan Komering Ulu

Call: +62 812-7196-1028

Call: +62 853-5705-3257

redaksi@citranusamedia.com
BERITA 22-03-2023 12:34:59

Berburu Persiapan Ramadhan, Warga di OKU Selatan Padati Pasar Tradisional

Pengunjung pasar yang datang menjelang bulan Ramadhan ini datang dari berbagai wilayah di kabupaten OKU Selatan.

Image
Foto: Suasana pasar tradisional Saka Selabung nampak ramai pengunjung

OKU Selatan Sumsel--Sehari menjelang bulan puasa Ramadhan 1444 H/2023, warga memadati pasar tradisional di kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Provinsi Sumsel. Rabu (22/03/2023).

Pantauan media ini, sejumlah tempat di pasar tradisional Saka Selabung kabupaten OKU Selatan dipadati warga. Warga mulai berdatangan untuk berbelanja mulai pukul 06:00 WIB.

Padatnya aktivitas warga selain menyebabkan sedikit kemacetan di seputaran pasar juga aktivitas lalu lalang pembeli di dalam pasar.

"Ya ramai yang berbelanja, gak bisa lama-lama di Pasar karena gerah", jelas Mei pengunjung pasar yang juga berbelanja untuk kebutuhan puasa

Sementara itu menurut Samsiah, salah satu pedagang pasar mengatakan, sudah menjadi tradisi setiap menjelang bulan puasa orang-orang pada sibuk berbelanja ke pasar.

Selain berbelanja pakaian, warga juga berbelanja barang harian untuk kebutuhan menyambut puasa.

Ramainya aktivitas pasar jelang Ramadhan itu, juga membawa berkah bagi Samsiah, karena banyak pembeli yang datang.

"Sudah tradisi tiap tahun, mereka belanja buat nyiapin puasa," kata Samsiah.

Pengunjung pasar yang datang menjelang bulan Ramadhan ini datang dari berbagai wilayah di kabupaten OKU Selatan. Umumnya mereka membeli kebutuhan pokok seperti ayam, daging, dan penganan lainnya untuk puasa.

Ada juga beberapa yang berbelanja perlengkapan rumah seperti piring plastik, karpet plastik dan pakaian anak-anak.

"Kan besok mau puasa, jadi belanja buat masak sahur dan buka di hari pertama," kata Hendri warga Buay Pemaca yang berbelanja.

Hendri berbelanja cukup banyak seperti ayam, sayur-mayur, buah-buahan dan aneka bahan untuk membuat hidangan berbuka puasa.

Menurutnya berbelanja di pasar besar banyak ragam dan pilihan yang bisa didapatkan dibanding di warung.

Selain banyak warga yang berbelanja, menjelang puasa, jumlah pedagang juga bertambah akibat banyaknya pedagang musiman yang bermunculan.

Pedagang musiman tersebut diantara pedagang daging, ayam, sayuran, buah-buahan serta pedagang pernak-pernik Ramadhan seperti cincau, kolang kaling, timun suri dan lainnya.

Baca Juga
Penulis: Ayik
Editor: Hendriana

Dapatkan update informasi pilihan dan berita terbaru setiap hari dari Citranusamedia.com, Mari bergabung di Grup Telegram "CNM MEDIA", caranya klik link ini: GABUNG SEKARANG, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.