logo logo

Media Online Mengabarkan, Berimbang, Akurat dan Terpercaya

CITRA NUSA MEDIA

Holding Foundation - Jalan Jend. Ir. Soeharto Km 20 Desa Batu Raden, Kecamatan Lubuk Raja Kabupaten Ogan Komering Ulu

Call: +62 812-7196-1028

Call: +62 853-5705-3257

redaksi@citranusamedia.com
BERITA 10-08-2022 13:33:11

Bawaslu dan Bupati OKUT Tandatangani MOU Penguatan Pengawasan Penyelenggaraan Pemilihan Umum

Bawaslu juga terus mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut serta mengawasi dan melaporkan apabila ada pelanggaran-pelanggaran

Image
Bawaslu OKU Timur dan Bupati OKU Timur Tandatangani MOU Penguatan Pengawasan Penyelenggaraan Pemilihan Umum

OKU Timur, RantingpolitikBawaslu OKU Timur dan Bupati OKU Timur melakukan Penandatangan MOU Penguatan Pengawasan Dalam Penyelenggaraan Pemilih Umum dan Pemilihan Serentak di Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur Tahun 2024 di ruang media center Pemkab OKU Timur, Rabu (10/08/2011).

Ketua Bawaslu OKU Timur Agus Purnawan menyampaikan, maksud dari nota kesepakatan ini adalah untuk membangun komitmen bersama anyara Bawaslu OKU Timur dengan Pemerintahan Daerah beserta OPD yang terkait seperti Kesbangpol, Dikbud, PMD, BPKSDM, Diskducapil, BPKAD, Dishub, BPPRD, Kasat Pol PP, dan Diskominfo agar dapat terbangun sinergi dalam penguatan Pengawasan Pemilu dan Pemilihan Serentak di Tahun 2024.

"Tujuan kesepakatan ini sebagai upaya Optimalisasi Pencegahan, Pengawasan, dan Penanganan Pelanggaran, serta upaya menjaga netralitas aparatur sipil negara, Perangkat Desa serta pejabat lainnya pada setiap tingkatan di Pemerintah Daerah Oku Timur, " ujarnya.

Agus berharap, Pemerintah Daerah dan jajaran dapat mendukung serta mensupport semua hal yang berkaitan dengan kepemiluan, karena yang bertanggung jawab untuk mensukseskan Pemilu ini bukan hanya Bawaslu dan KPU saja tetapi semua komponen yang terkait termasuk Pemerintah Daerah.

"Untuk itu kami mengapresiasi dukungan Pemerintah Daerah yang hari ini sudah mengagendakan penandatanganan MOU ini. Semoga rencana kerja Penguatan Pengawasan Dalam Penyelenggaraan Pemilihan Umum dan Pemilihan serentak yang tertuang dalam MOU ini bisa diimplementasikan oleh Pemerintahan Daerah serta jajarannya," harapnya.

lebih lanjut Ketua Bawaslu OKU Timur menambahkan, Pada prinsipnya Bawaslu OKU Timur siap berkerjasama dengan Pemerintah Daerah dan Siap mengawasi setiap tahapan Pemilu 2024.

Bawaslu juga terus mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut serta mengawasi dan melaporkan apabila ada pelanggaran-pelanggaran. Bawaslu OKU Timur juga berharap sahabat media baik media cetak maupun online dan Televisi untuk dapat terus menyampaikan info-info tentang pemilu ke masyarakat luas khususnya di OKU Timur.

Baca Juga
Penulis: Rilis SMSI
Editor: SA

Dapatkan update informasi pilihan dan berita terbaru setiap hari dari Citranusamedia.com, Mari bergabung di Grup Telegram "CNM MEDIA", caranya klik link ini: GABUNG SEKARANG, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.