logo logo

Media Online Mengabarkan, Berimbang, Akurat dan Terpercaya

CITRA NUSA MEDIA

Holding Foundation - Jalan Jend. Ir. Soeharto Km 20 Desa Batu Raden, Kecamatan Lubuk Raja Kabupaten Ogan Komering Ulu

Call: +62 812-7196-1028

Call: +62 853-5705-3257

redaksi@citranusamedia.com
BERITA 17-05-2022 01:03:55

Warga Kabupaten OKU Sumatera Selatan, Kembali Keluhkan Jalan yang Rusak Parah

Dibeberapa titik, Jalan di Kabupaten Ogan Komering Ulu Rusak Parah, Jalan yang menghubungkan antar Desa di Kecamatan Lubuk Raja ini jadi Sorotan

Image
Kondisi Jalan di Desa Batumarta I, Kabupaten Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan Rusak Parah, Perbaikan Terakhir Tahun 2018

Warga di Kecamatan Lubuk Raja Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Kembali menyuarakan keluhannya perihal Jalan yang rusak parah.

Sempat Viral beberapa tahun lalu oleh hasil Jepretan sederetan Model dan Fotografer yang mengambil foto di lokasi jalan berlumpur di wilayah Desa Marta Jaya Kecamatan Lubuk Raja, dan hasilnya Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui Pemerintah Daerah Kabupaten OKU kala itu segera mengambil tindakan melakukan Pembangunan Jalan Dadakan.

Pose Foto Model saat Mengkritisi Jalan Rusak di Desa Marta Jaya Kecamatan Lubuk Raja Kabupaten OKU Sumatera Selatan pada 2019 Silam

Kini keluhan Jalan Rusak kembali datang, Aparatur Pemerintahan Desa Batumarta I pun mulai keluhkan jalan rusak parah di Desanya.

Hal ini bukan tanpa sebab, akibat rusak parahnya jalan tersebut sudah menimbulkan korban. Belum lama seorang pelajar mengalami Patah Tangan akibat tergelincir saat bersepeda motor di jalan rusak ini.

Sekretaris Desa Batumarta I, Aman Andesta mengatakan bahwa jalan rusak ini sudah sejak 2018 dan belum ada tindakan apapun dari Pemerintah Daerah setempat.

"Jalan yang rusak ini sepanjang 1,5Km, menghubungkan 3 Desa yakni, Desa Sumber Jaya, Desa Lekis Jaya dan Desa Patiharjo masuk di Wilayah Kecamatan Lubuk Raja", jelasnya (16/05/22).

Dia berharap bahwa jalan rusak ini segera di perbaiki, agar masyarakat yang melintasi jalan ini merasa aman dan nyaman.

"Jangan sampai menunggu ada korban jiwa lagi, baru jalan di perbaiki", imbuhnya.

Kondisi jalan rusak parah ini tidak hanya ada di seputaran Desa Batumarta I, pada jalan utama yang menghubungkan antara Kecamatan Lubuk Raja, Kecamatan Sinar Peninjauan, Kecamatan Peninjauan, Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya, masih banyak terdapat jalan rusak parah, masalah jalur transportasi ini sangat perlu perhatian khusus dari Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dan Pemerintah Kabupaten OKU.

Sementara itu Pemerintah Kabupaten OKU melalui Dinas PUPR sampai berita ini dirilis belum memberikan responnya.

Baca Juga
Penulis: Fjr
Editor: Wtk

Dapatkan update informasi pilihan dan berita terbaru setiap hari dari Citranusamedia.com, Mari bergabung di Grup Telegram "CNM MEDIA", caranya klik link ini: GABUNG SEKARANG, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : Antara