logo logo

Media Online Mengabarkan, Berimbang, Akurat dan Terpercaya

CITRA NUSA MEDIA

Holding Foundation - Jalan Jend. Ir. Soeharto Km 20 Desa Batu Raden, Kecamatan Lubuk Raja Kabupaten Ogan Komering Ulu

Call: +62 812-7196-1028

Call: +62 853-5705-3257

redaksi@citranusamedia.com
BERITA 14-09-2022 11:35:22

Terkait Program BSPS di OKU Timur Ini Penjelasan Danan Kadis Perkim

”Semua pekerjaan BSPS yang tersebar di sejumlah wilayah di OKU Timur sudah dilakukan sesuai Juknis dan RAB," ujar Danan.

Image
Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman kabupaten OKU Timur Danan Rachmat.SE.M.S.i (foto:istimewa)

OKU Timur – Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tahun 2022 yang tersebar di sejumlah wilayah kabupaten OKU Timur telah sesuai dengan RAB (Rencana Anggaran Biaya) dan juknis yang ada semua di katakan kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman kabupaten OKU Timur Danan Rachmat.SE.M.S.i (14/09/2022).

”Semua pekerjaan BSPS yang tersebar di sejumlah wilayah di OKU Timur sudah dilakukan sesuai Juknis dan RAB," ujar Danan.

Permasalahan sambung kadis perkim,” Dana untuk Bantuan program BSPS, itu langsung masuk ke rekening penerima bantuan, setelah itu barulah pembayaran seperti bahan baku material di transfer langsung kepada penjual.

”Itu dana langsung di transfer ke penerima bantuan, setelah bahan-bahan bangunan di terima oleh penerima bantuan, barulah di bayar, itu juga di bayar melalui rekening,” kata Danan.

Sementara upah kerja tukang maupun harga bahan material dari toko semua sudah atas dasar musyawarah masyarakat, jelasnya.

Menurut Danan, terkait permasalahan adanya cuitan-cuitan ataupun kendala di lapangan, pihaknya mengaku telah bekerja sesuai dengan prosedur yang ada dan perlu di ingat Dana BSPS itu langsung di transfer ke penggunanya.

Yang saya tahu justru warga penerima BSPS di OKU Timur sangat berterima kasih kepada pemerintah atas adanya bantuan BSPS atau kata lain Bantuan bedah rumah.

Program BSPS Ini juga bukan kita yang pertama mengusul kan akan tetapi dari masyarakat bawah dulu yang membuat usulan melalui Desa masing-masing, baru kita tindak lanjuti dengan cara mengusulkan lagi ke kementrian atau pun pihak terkait lainnya dan itu juga belum tentu usulan-usulan tersebut di penuhi semuanya.

Tetapi kata Danan kadis perkim, alhamdulilah setelah adanya usulan dari masyarakat dan kita tindak lanjuti ke atas, di kabupaten OKU Timur ini dapat program BSPS setiap tahun nya, pungkas Danan.(adi)

Baca Juga
Penulis: ADI
Editor: Yogi

Dapatkan update informasi pilihan dan berita terbaru setiap hari dari Citranusamedia.com, Mari bergabung di Grup Telegram "CNM MEDIA", caranya klik link ini: GABUNG SEKARANG, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.