logo logo

Media Online Mengabarkan, Berimbang, Akurat dan Terpercaya

CITRA NUSA MEDIA

Holding Foundation - Jalan Jend. Ir. Soeharto Km 20 Desa Batu Raden, Kecamatan Lubuk Raja Kabupaten Ogan Komering Ulu

Call: +62 812-7196-1028

Call: +62 853-5705-3257

redaksi@citranusamedia.com
BERITA 01-10-2022 12:22:27

Sosialisasi Antisipasi Narkotika Desa sekecamatan Suku Tengah Lakitan Ulu terawas.(STL).

Narkotika sudah menyerang generasi muda,orang tua bahkan anak anak,Karena atas kesepakatan para kepala Desa yang ada diwilaya kecamatan Stl ulu

Image
Pemakai itu korban dari para pengedar sasaran utamanya adalah di Desa Desa jelas nya.

Sumateraterkini.com // Muara Enim - Bertempat Di Balai Desa Kosgoro,Sumatera Selatan Sabtu 01 Oktober 2022.Ketua Forum kepala Desa Kecamatan terawas Samsul Agais pada acara pembukaan menyampaikan,kegiatan pelatihan itu atas dasar kesepakatan para kepala Desa sekecamatan,Selain itu Undang undang Dasar no 6 tahun 2022 melalui angaran Dana Desa.

Ditambahkan Agais pentingnya sosialisasi anti Narkoba menginggat semakin hari di tengah masarakat saat ini sanggat para,Dampak dari penyalagunaan narkotika itu semakin meluas bila tidak ditangani secara serius maka akan semakin mengila dan merusak morallitas masarakat terutama bagi generasi muda bahkan telah menimpa anak anak sebagai generasi harapan bangsa.

Dia juga menyampaikan kegiatan tersebut bisa dilaksanakan atas dukungan semua pihak pihak kecamatan,tim pendamping Desa serta dukungan para kepala Desa di kecamatan terawas.

Selaku ketua Forum ini banyak manfaatnya sebagai wadah para kepala Desa untuk menyampaikan aspirasi Desa terkait pelaksanaan kegiatan atau pembangunan Desa,tempat berkoordinasi berdiskusi dalam upaya memperjuangkan hak hak Desa,ibarat kata dengan berdiskusi pasti ada solusi jelasnya.

Pada kesempatan yang sama ketua panitia Sohidin yang saat ini menjabat kepala Desa Sukaraya dalam sambutannya menyampaikan hal yang sama,Dimana dampak buruknya dari Narkotika saat ini sanggat memperihatinkan.

Narkotika sudah menyerang generasi muda,orang tua bahkan anak anak,Karena atas kesepakatan para kepala Desa yang ada diwilaya kecamatan Stl ulu yang dimotori ketua Forum maka acara ini dapat diwujudkan ungkapnya.

Terkait pembiyaan,davit sapaan kesehariannya menambahkan,kegiatan pelatihan itu anggarannya bersumber fari Dana Desa tahun 2022 dengan jumlah peserta setiap desanya 3 orang dari 12 Desa yang ada di kecamatan terawas.

Adapun pemateri atau Nara sumber pada acara Salman Alfaresi selaku ketua Gugus Anti Narkoba Nusantara(GANN) kabupaten Musi Rawas.

Camat Stl Ulu terawas Ruring Elfonso,yang di wakili oleh kasi pemerintahan Desa(PMD),Romaidi dalam sambutannya sekaligus membuka acara,menyampaikan ucapan terimakasih kepada para kepala Desa dan tim pendamping Desa yang telah bekerja keras dalam rangka menyukseskan acara pelatihan,Melaluimusawarah Forum Desa sehingga acara sosilisasi ini bisa terlaksana.

Dia juga menekankan pada parah peserta sosialisasi untuk mengikuti acar tersebut dengan seksama serta dapat menyimak dengan baik agar memperoleh pengetahuan dan keterampilan terkait bahaya Narkoba yang saat ini sudah meresakan,saya harap dengan pengetahuan dan ketrampilan kalian terutama perangkat Desa yang mengikuti acar ini dapat mengosialisasukan kepada masarakat ujarnya.

Ketua Gugus Anti Narkoba Nusatara (GANN) Salman Alfaresi selaku nara sumber menyampaikan materinya banyak memberikan informasi dan penjelasan tentang dampak burukbya dari penyalagunaan Narkotika.

Betapa Narkotika seperti ektasi,heroin,ganja,minuman keras dan sejenisnya bankan narkotika juga sudah merambah kedalam makanan ringan seperti permen atau jajanan anak anak.Narkoba sanggat memperihatinkan bagi masarkat dan umat manusia di indonesia bahkan dunia.Bukan hanya menimpa para orang dewasa atau remaja,bahkan mirisnya anak anak saat ini sudah terkena penyakit sosial ini.

Indonesia menurut salman saat ini menjadi sasaran empuk Narkoba.Karena itu diperlukan upaya menyelamatkan anak bangsa.bagaimana strategi dan cara mengatasinya,salah satunya tentu saja dengan melaksanakan kegiatan pelatihan atau sosialisasikan antisipasi Narkoba serta peran orang tua dalam mengawasi kegiatan keseharian anak anak jangan kita abaikan.

Dengan bekerja sama BNN dan Kapolres kami dari organisasi GANN terus berupaya melului acara antisipasi narkoba ini dengan dukungan dari dan peranserta lapisan masarakat harap nya.

Dengan tema tema dan jenis Narkoba dan dampak dampak dari mengunakan jenis Narkoba itu jelas dapa mempengaruhui pada tubu kita seperti wajah,punsi pada kerja otak kita,ketahanan tubuh pun sanggat patal bagi pemakai Narkoba.

Di akhir acara sosialisasi Anti Narkotika ini salaman berharap peran masarakat untuk dapat terus bekerja sama melalui info dari masarakat,dan kami GANN bekerja sama dengan BNN juga kapolres siap bekerja sama untuk memberatas pengedar Narkoba di Kabupaten Musi Rawas ini.

Pemakai itu korban dari para pengedar sasaran utamanya adalah di Desa Desa jelas nya.

Dari semua tema sudah di jelaskan alhamdulilah acara bsosialisasi ini berjalan dengan lancar.

Baca Juga
Penulis: Sutrisno
Editor: Hairinsyah

Dapatkan update informasi pilihan dan berita terbaru setiap hari dari Citranusamedia.com, Mari bergabung di Grup Telegram "CNM MEDIA", caranya klik link ini: GABUNG SEKARANG, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.