logo logo

Media Online Mengabarkan, Berimbang, Akurat dan Terpercaya

CITRA NUSA MEDIA

Holding Foundation - Jalan Jend. Ir. Soeharto Km 20 Desa Batu Raden, Kecamatan Lubuk Raja Kabupaten Ogan Komering Ulu

Call: +62 812-7196-1028

Call: +62 853-5705-3257

redaksi@citranusamedia.com
BERITA 17-09-2022 03:28:22

Presiden RI Batal Datang Ke Maluku Utara, Pemuda Pancasila Haltim Desak Percepatan Operasi Smelter Antam

Pemuda Pancasila Kabupaten Halmahera Timur Angkat Suara Terkait Penyebab Pembatalan Kedatangan Presiden Indonesia di Halmahera Timur.

Image
Ketua Pemuda Pancasila Indonesia Kabupaten Halmahera Timur Lutfi Rabo

Halmahera Timur

Beleymalut.com_Maba_ Pemuda Pancasila Kabupaten Halmahera Timur angkat suara terkait pembatalan kedatangan Presiden RI Jokowidodo ke Maluku Utara yang direncanakan Jumat 16/09/22.

Ketua Pemuda Pancasila Indonesia Haltim Lutfi Rabo Mengatakan sebagaimana kita ketahui Presiden akan berkunjung ke Halmahera Timur Kecamatan Maba Desa Buli dengan beberapa agenda kunjungan ke PT Pos Indonesia dan yang lebih menarik adalah kunjungan terakhir ke Smelter PT Antam.

Lutfi menuturkan sebelumnya berbagai persiapan telah dilakukan bahkan pengamanan dengan ratusan personil telah dikerahkan namun di batalkan sejak Selasa 13 September, Penyebab pembatalan belum diketahui "Kalau ditanya ke saya kenapa batal kunjungan ke Haltim mungkin hubungannya dengan Smelter PT Antam. Ucapnya

"analisa saya bisa jadi pabrik Antam tersebut belum siap beroperasi dalam waktu dekat " Jadi kalau Presiden datang untuk melihat pabrik yang belum selesai kan buang-buang waktu. Tegasnya

Mantan Ketua HMI Cabang Ternate inipun mendesak Antam harus serius mempercepat Operasi Smelter Feronikel Jangan sampai terjadi lagi aksi-aksi dan pemboikotan karena kesalahan antam sendiri.

"Kalau itu benar jadi alasan kedatangan Presiden, saya pastikan akan ada aksi-aksi dan pemboikotan karena tertuang dalam kesepakatan bersama Antam dengan tim negosiasi percepatan operasi pabrik, Kita tidak sedang memberi ultimatum, tapi memang Daerah kita dirugikan dengan polarisasi antam yang selalu mengingkari janji. Tandasnya

Baca Juga
Penulis: Oin
Editor: Tim

Dapatkan update informasi pilihan dan berita terbaru setiap hari dari Citranusamedia.com, Mari bergabung di Grup Telegram "CNM MEDIA", caranya klik link ini: GABUNG SEKARANG, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.