logo logo

Media Online Mengabarkan, Berimbang, Akurat dan Terpercaya

CITRA NUSA MEDIA

Holding Foundation - Jalan Jend. Ir. Soeharto Km 20 Desa Batu Raden, Kecamatan Lubuk Raja Kabupaten Ogan Komering Ulu

Call: +62 812-7196-1028

Call: +62 853-5705-3257

redaksi@citranusamedia.com
BERITA 14-02-2023 13:18:46

Masyarakat Mendukung Eddy Santan Putra Maju Dalam Pilgub Sumatera selatan

Masyarakat Sumatera Selatan banyak Mendukung Eddy Santan Putra Maju Dalam Pilgub Sumatera selatan Mendatang

Image
Eddy Santana Putra yang digadang - gadang diharapkan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) atau Pemilihan Gubernur Sumatera selatan (Pilgub) nantinya

Tribrata Sumsel News |Palembang - Menjelang Pemilihan Umum serentak (Pemilu) tahun 2024 diseluruh wilayah Indonesia termasuk provinsi Sumatera selatan, pastinya menjadi momen penting bagi rakyat Indonesia dalam memilih calon perwakilan rakyat ataupun kepala daerah.

Provinsi Sumatera selatan menjadi salah satu wilayah yang akan mengikuti pemilu serentak amat diuntungkan dengan begitu banyaknya calon legislatif ataupun bakal calon kepala daerah yang sangat berpotensial.

Banyak sosok yang terdengar kabarnya potensial yang akan maju dalam pemilihan kepala daerah, tentu saja dengan kelebihan dan pengalaman masing - masing.

Seperti hal sosok Eddy Santana Putra yang digadang - gadang diharapkan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) atau Pemilihan Gubernur Sumatera selatan (Pilgub) nantinya.

Dengan sejuta prestasi ketika menjadi Walikota Palembang, tentunya menjadi ingatan tersendiri bagi masyarakatnya dimana saat kepemimpinan sosok Eddy Santana putra Palembang dapat menjadi salah kota metropolitan terbaik di kepulauan Sumatera.

Lalu bagaimanakah pandang Bagindo Togar pengamat politik dan sosial Sumatera selatan tentang sosok Eddy Santana Putra yang didukung oleh masyarakat maju dalam Pilkada Sumatera selatan.

" Jika berbicara sosok Eddy Santana Putra yang telah berhasil mengukir begitu banyak prestasi ketika memimpin kota Palembang, sangat wajar untuk maju dalam Pilkada Sumatera selatan", kata Bagindo Togar saat dihubungi melalui media WhatsApp, Selasa (14/02/2023)

Dilanjutkannya (Bang Bagindo), Dari segi pengalaman baik itu menjadi Walikota 2 periode ataupun anggota DPR RI, Eddy Santana selalu banyak berbuat untuk menyampaikan aspirasi masyarakat.

" Mulai dari menjabat Walikota Palembang selama 2 periode hingga menjadi anggota DPR RI sosok Eddy Santana Putra dikenang sebagai pribadi yang mampu menyampaikan aspirasi masyarakatnya, maju dalam Pilkada Sumsel adalah jalan terbaik untuk meningkatkan pengabdiannya untuk Sumatera selatan", ujar Bagindo Togar

Bagindo dikenal sebagai pengamat politik yang objektif, tentu saja mengingatkan bahwa persaingan dalam Pilkada tidaklah mudah selain melawan petahana, akan ada sosok baru yang menjadi kompetitor Eddy Santana.

" Pastinya persaingan dalam Pilkada Sumsel bukanlah hal yang mudah untuk dilewati, harus kita akui bahwa petahana (Gubernur Sumsel) tidak banyak mengukir prestasi namun pendekatannya kepada masyarakat cukup menarik perhatiaan, selain petahana akan ada sosok Heri amalindo yang akan menjadi kompetitor dalam Pilkada nanti", tegasnya

Dalam pengamatannya untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Sumatera selatan, ada beberapa faktor yang perlu diperhatikan secara seksama oleh para Kandidat, Partai Pendukung, massa dan kekuatan finansial.

" Tidak hanya pengalaman dan kekuatan administrasi, tentu para calon harus memiliki hal yang lain untuk maju dalam Pilgub nantinya, seperti partai pendukung sebagai kendaraan politiknya, massa (Pendukung Masyarakat) dan kekuatan finansial", ungkap Bagindo Togar

Kembali pada sosok Eddy, Bagindo kembali menegaskan bahwa Eddy Santana Putra layak maju dalam Pilgub Sumatera selatan dan berkemungkinan mampu memenangkan kontestasi tersebut.

" Sangat layak seorang Eddy Santana Putra maju dalam Pemilihan Gubernur Sumatera selatan, karena memang sosok Eddy sudah pernah membuktikan kemampuannya dalam memimpin dan berhasil menjadikan kota Palembang sebagai ibu kota Provinsi yang cukup mendapat perhatiaan hampir diseluruh wilayah Indonesia", urainya

Begitu kuat pandangan objektif yang dikeluarkan oleh seorang Bagindo Togar tentang sosok Eddy Santana putra, lalu bagaimanakah pandangan masyarakat terkait kabar Eddy Santana Putra yang akan maju dalam Pilgub Sumatera selatan.

Sutris salah satu pedagang jalan Kapten Anwar Sastro mengatakan, mendukung majunya sosok Eddy Santana Putra yang akan maju dalam Pilgub Sumatera selatan.

" Tentu saja kami sebagai masyarakat kota Palembang akan mendukung penuh bapak Eddy Santana putra maju dalam Pilgub Sumatera selatan, dengan begitu akan ada perubahan ke arah yang lebih baik lagi terutama kami para pedagang pinggiran", tutup Sutris

Baca Juga
Editor: Redaksi

Dapatkan update informasi pilihan dan berita terbaru setiap hari dari Citranusamedia.com, Mari bergabung di Grup Telegram "CNM MEDIA", caranya klik link ini: GABUNG SEKARANG, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.