logo logo

Media Online Mengabarkan, Berimbang, Akurat dan Terpercaya

CITRA NUSA MEDIA

Holding Foundation - Jalan Jend. Ir. Soeharto Km 20 Desa Batu Raden, Kecamatan Lubuk Raja Kabupaten Ogan Komering Ulu

Call: +62 812-7196-1028

Call: +62 853-5705-3257

redaksi@citranusamedia.com
BERITA 19-09-2023 12:16:58

Kouta Haji OKU Selatan Tahun 2024 Naik 4 Kali Lipat, Berjumlah 249 CJH

Sesuai daftar urut forsi di Siskohat pemberakatan haji, mendapatkan 249 Jamaah haji yang akan berangkat pada musim haji tahun 2024 nanti

Image
H.Karep. S.Pd. M.M Kepala Kantor Kementerian Agama OKU Selatan

OKU Selatan, kuntasnews--Daftar penetapan kouta Haji untuk Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, pada tahun 2024 (1445/H), mengalami peningkatan 4 kali lipat dari tahun-tahun sebelumnya.

Informasi ini disampaikan, Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi Tahun 2024 kepada seluruh Negara. Termasuk Indonesia, mendapatkan kouta penetapan Jamaah haji berjumlah 221.000 Jamaah.

" Sementara, untuk Kabupaten OKU Selatan sendiri. Sesuai daftar urut forsi di Siskohat pemberakatan haji, mendapatkan 249 Jamaah haji yang akan berangkat pada musim haji tahun 2024 nanti., " Ujar, Kepala Kantor Kementerian Agama OKU Selatan, H. Karep, S.Pd., M.M, diruang kerjanya. Selasa.(19/09/2023).

Tentunya, ini merupakan sejarah sepanjang musim haji dari tahun-tahun sebelumnya. Jika dibandingkan, dengan tahun 2023 ini, kouta haji yang didapatkan Kabupaten OKU Selatan berjumlah 76 Jamaah, sedangkan untuk tahun 2024 (1445-H) mengalami peningkatan 200 persen.

" Bagi nama - nama calon Jamaah haji yang berhak berangkat, mulai sekarang bisa melaksanakan verifikasi. Serta pengumpulan berkas, seperti KTP, KK, Akte kelahiran dan Buku Nikah sesuai dengan nomor porsi yang ada pada Siskohat haji, " ungkapnya.

Kemudian juga, kalau belum ada informasi lebih lanjut. Tentang berapa besaran biaya ibadah haji pada tahun ini, maupun kapan harus menyelesaikan pelunasanya. Diharapkan, bersabar untuk menunggu informasi lebih lanjut.

Selanjutnya, dihimbau kepada calon Jamaah haji yang akan berangkat pada musim haji tahun 2024 nanti, agar selalu menjaga kesehatan dan kebugaran.

Karena mungkin, sudah lama menunggu waktu sekian tahun untuk bisa berangkat haji. Jangan sampai, ketika dites kesehatannya ada gangguan, sehingga bisa menghalangi keberangkatannya.

Sebab, jika tidak ada istithaah, maka jemaah tidak bisa melunasi biaya haji. Kalau tidak bisa melunasi, otomatis tidak bisa berangkat.” tandasnya. (Sumber : Humas Kemenag OKU Selatan)

Baca Juga
Penulis: Red
Editor: Red

Dapatkan update informasi pilihan dan berita terbaru setiap hari dari Citranusamedia.com, Mari bergabung di Grup Telegram "CNM MEDIA", caranya klik link ini: GABUNG SEKARANG, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.