logo logo

Media Online Mengabarkan, Berimbang, Akurat dan Terpercaya

CITRA NUSA MEDIA

Holding Foundation - Jalan Jend. Ir. Soeharto Km 20 Desa Batu Raden, Kecamatan Lubuk Raja Kabupaten Ogan Komering Ulu

Call: +62 812-7196-1028

Call: +62 853-5705-3257

redaksi@citranusamedia.com
BERITA 26-03-2023 10:37:25

Jelang Buka Puasa, Polres OKU Selatan Siagakan Sat Lantas Selama Ramadhan

Untuk mengantisipasi kemacetan jelang berbuka puasa, Polres OKU Selatan Polda Sumsel siagakan personel di sejumlah titik di kecamatan Muaradua

Image
Foto: Personel Sat Lantas Polres OKU Selatan mengatur lalu lintas selama ramadhan untuk mengantisipasi kemacetan

OKU Selatan Sumsel--Untuk mengantisipasi kemacetan jelang berbuka puasa, Polres OKU Selatan Polda Sumsel siagakan personel di sejumlah titik di kecamatan Muaradua untuk mencegah terjadinya penumpukan kendaraan saat menjelang berbuka puasa, Minggu (26/03/2023).

Hal itu dilakukan, mengingat selama bulan suci Ramadhan, masyarakat memiliki kebiasaan untuk berburu takjil sembari ngabuburit menjelang berbuka puasa.

Kapolres OKU Selatan, AKBP Indra Arya Yudha melalui Kasat Lantas Polres OKU Selatan IPTU Joko Edy Santoso mengatakan sejak hari pertama puasa hingga menjelang lebaran, pihaknya akan terus melakukan pengamanan terhadap masyarakat yang mayoritas hendak membeli takjil di beberapa titik yang ada.

Ia juga mengatakan, untuk pengamanan aktivitas masyarakat di bulan Ramadhan juga telah dilakukan sejak pelaksanaan tarawih pertama hingga saat akan melaksanakan shalat subuh di beberapa masjid yang ada.

“Pengamanan saat tarawih kami lakukan dengan mensiagakan personel di beberapa mesjid. Kemudian, untuk pengamanan di lokasi gerai takjil atau pasar ramadhan kami melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas sejak pukul 16.30 Wib hingga 18.30", jelasnya

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk personel yang melakukan pengamanan kegiatan masyarakat tsb pihaknya menurunkan puluhan personel yang tersebar di beberapa titik di kecamatan Muaradua.

Selanjutnya, untuk pengamanan saat sholat subuh Polres OKU Selatan membuat tiga tim patroli yang terdiri dari Personel Sat Samapta, Satreskrim dan Unit Turjagwali Satlantas Polres OKU Selatan.

“Sedangkan untuk Patroli subuh, kita lakukan di titik-titik tempat kebanyakan anak muda kumpul dan rawan melakukan balap liar,” pungkasnya.

Baca Juga
Penulis: Ayik
Editor: Hendriana

Dapatkan update informasi pilihan dan berita terbaru setiap hari dari Citranusamedia.com, Mari bergabung di Grup Telegram "CNM MEDIA", caranya klik link ini: GABUNG SEKARANG, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.