logo logo

Media Online Mengabarkan, Berimbang, Akurat dan Terpercaya

CITRA NUSA MEDIA

Holding Foundation - Jalan Jend. Ir. Soeharto Km 20 Desa Batu Raden, Kecamatan Lubuk Raja Kabupaten Ogan Komering Ulu

Call: +62 812-7196-1028

Call: +62 853-5705-3257

redaksi@citranusamedia.com
BERITA 01-07-2023 11:49:56

Idul Adha : Keluarga Besar Kemenag OKU Selatan, Sembelih 6 Ekor Sapi dan 1 Ekor Kambing Qurban

Kepala kantor Kementerian Agama kabupaten OKU Selatan, H.Karep, S.Pd, M.M bertindak selaku ketua panitia mengatakan, pihaknya menyembelih 6 ekor

Image
Penyembelihan hewan qurban, di kemenag OKU Selatan

OKU Selatan, kuntasnews-- Keluarga besar kantor Kementerian Agama (Kemenag), kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan. Kembali, melaksanakan penyembelihan hewan qurban pada Hari Raya Idul adha 1444 H Tahun ini. Berlangsung di halaman kantor Kementerian Agama. Jum'at. (30/06/2023).

Kepala kantor Kementerian Agama kabupaten OKU Selatan, H.Karep, S.Pd, M.M bertindak selaku ketua panitia qurban mengatakan, pihaknya menyembelih 6 ekor sapi dan 1 ekor kambing qurban.

" 6 ekor Sapi merupakan qurban dari jajaran keluarga besar Kemenag OKU Selatan, mulai dari staf dan pegawai, hingga jajaran dari madrasah negeri hingga swasta. Sedangkan 1 ekor Kamabing, merupakan pemberian dari salah satu bank swasta, " jelasnya.

Dikatanya, penyembelihan hewan qurban ini rutin dilaksanakan dalam setiap tahunya pada hari raya idul adha. Untuk tahun ini penyembelihan hewan qurban lebih meningkat dari tahun - tahun sebelumnya.

" Pada tahun ini, pesertanya tidak hanya ASN, honorer dan pegawai namun juga dari sekolah madrasah-madrasah yang ada di OKU Selatan baik madrasah negeri maupun swasta juga ikut melaksanakan pemotongan hewan kurban, " ungkapnya.

Kakankemenag menambahkan, selain sebagai ajang syiar agama, penyembelihan hewan kurban juga memberikan makna dan kesan tersendiri bagi keluarga besar lingkungan Kantor Kementerian Agama OKU Selatan. ' Ia, juga mengungkapkan rasa syukurnya karena penyembelihan hewan kurban tahun ini berjalan baik dan lancar.

"Dengan adanya, kegiatan rutin seperti ini. Diharapkan silaturahmi antara pegawai, warga sekitar dan mitra kerja Kemenag dapat lebih terjaga, " terangnya

Lebih lanjut Kakan Menag menyampaikan, hewan kurban yang telah disembelih, daging dan tulang dipisah secukupnya untuk dimasak dan disuguhkan ke pegawai, panitia dan undangan yang hadir kemudian makan bersama.

"Selebihnya sesuai ketentuan syariat Islam dibagikan kepada sohibul kurban, warga kurang mampu dan masyarakat sekitar kantor beserta wartawan yang menjadi mitra Kemenag", pungkasnya.(**)

Baca Juga
Penulis: Red
Editor: Red

Dapatkan update informasi pilihan dan berita terbaru setiap hari dari Citranusamedia.com, Mari bergabung di Grup Telegram "CNM MEDIA", caranya klik link ini: GABUNG SEKARANG, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.