logo logo

Media Online Mengabarkan, Berimbang, Akurat dan Terpercaya

CITRA NUSA MEDIA

Holding Foundation - Jalan Jend. Ir. Soeharto Km 20 Desa Batu Raden, Kecamatan Lubuk Raja Kabupaten Ogan Komering Ulu

Call: +62 812-7196-1028

Call: +62 853-5705-3257

redaksi@citranusamedia.com
BERITA 19-10-2022 00:12:49

DPD Partai Golkar Sumsel Berikan Bantuan Sembako dan Uang Tunai Kepada Korban Kebakaran di Gasing Laut

Pengurus Partai Golkar Provinsi Sumsel sengaja datang ke Desa Gasing Laut ini untuk memberikan bantuan sembako dan uang tunai sebagai wujud kepedulian

Image
DPD Partai Golkar Provinsi Sumatera Selatan mendatangi Desa Gasing Laut Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin untuk memberikan bantuan paket sembako dan uang tunai kepada warga korban kebakaran.

Banyuasin – DPD Partai Golkar Provinsi Sumatera Selatan mendatangi Desa Gasing Laut Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin untuk memberikan bantuan paket sembako dan uang tunai kepada warga korban kebakaran. Bantuan tali asih tersebut langsung diberikan oleh Ketua DPD Partai Golkar Prov Sumsel, H Bobby Adhityo Rizaldi, SE Ak MBA CFE melalui Wakil Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO) Muhammad Nasir SSi didampingi Wakil Ketua Bidang Kerohanian H Rudi Apriadi, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Sumsel 1 Ir H Wala Kusumahadi MM, Wakil Ketua Kaderisasi dan Keanggotaan Surya Rahman, Kepala Desa Gasing Laut Nurbaiti Apriyani, Suis selaku Anggota DPRD Banyuasin serta Ketua DPRD Banyuasin, Irian Setiawan SH MH ikut hadir pada pemberian bantuan tersebut.

Muhammad Nasir ketika diwawancarai mengatakan bahwa dirinya bersama pengurus Partai Golkar Provinsi Sumsel sengaja datang ke Desa Gasing Laut ini untuk memberikan bantuan sembako dan uang tunai sebagai wujud kepedulian Partai Golkar terhadap masyarakat yang terkena musibah kebakaran ini.

“Kepada keluarga korban tetap bersabar dalam menghadapi cobaan, semoga ini diberikan hikmah. Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan dapat sedikit meringankan beban bapak dan ibu, ucap Muhammad Nasir.

Kami berharap bantuan alakadarnya dari kami ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat rumahnya ikut terbakar.

Anggota DPRD Banyuasin ini, menyikapi keresahan dari masyarakat terkait tiang listrik yang pendek dan berpotensi menimbulkan kebakaran. Menurutnya setelah diperhatikan jaringan listrik ini sangat tidak layak. Kalau saya lihat dari sisi ketinggian tiang listrik dari 2.5 sampai 3 Meter semestinya tiang listrik mempunyai ketinggian 6 sampai 7 Meter jadi sangat tidak layak.

Ini harus ada perhatian dari Pemerintah Kabupaten Banyuasin, kalau seandainya PLN tidak ada kemampuan untuk mengalokasikan tiang listrik mungkin kita bisa mengalokasikan melalui dana hibah diberikan kepada masyarakat yang berada di Desa Gasing Laut dan sekitarnya. Ini bisa saja menjadi salah satu penyebab kebakaran akibat konsleting atau arus pendek listrik seperti yang terjadi Rt 01 Rw 01 Desa Gasing Laut ini, tegas Muhammad Nasir.

Kami juga menghimbau kepada masyarakat apabila meninggalkan atau keluar rumah, dilihat dulu jangan ada jaringan listrik yang terkonek harus dimatikan semua stok kontak bila perlu kita matikan dari amper litriknya, tutup Muhammad Nasir.

Sekedar mengingatkan kebakaran di Desa Gasing Laut Rt 01 Rw 01 terjadi Kamis 13 Oktober 2022 sekitar pukul 09.00 Wib, menghanguskan 6 rumah. Diperkirakan asal api dari gudang minyak milik pak Sulaiman dan ditaksir total kerugian para korban ditaksir hampir 700 juta. Namun syukurnya dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa.

Baca Juga
Penulis: MPO Sumsel
Editor: RIO

Dapatkan update informasi pilihan dan berita terbaru setiap hari dari Citranusamedia.com, Mari bergabung di Grup Telegram "CNM MEDIA", caranya klik link ini: GABUNG SEKARANG, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.