logo logo

Media Online Mengabarkan, Berimbang, Akurat dan Terpercaya

CITRA NUSA MEDIA

Holding Foundation - Jalan Jend. Ir. Soeharto Km 20 Desa Batu Raden, Kecamatan Lubuk Raja Kabupaten Ogan Komering Ulu

Call: +62 812-7196-1028

Call: +62 853-5705-3257

redaksi@citranusamedia.com
BERITA 30-06-2022 13:20:19

Cetak Kader Mumpuni, PC GP Ansor OKU Gelar DTD Angkatan ke-5

Ketua PC GP Ansor OKU M Yunus, berharap kader yang mengikuti DTD mampu untuk menjaga NKRI, Pancasila dan para Ulama.

Image
Upacara pembukaan DTD angkatan ke-5 GP Ansor OKU di Kecamatan Lubuk Raja

OKU - Sebanyak 120 orang peserta mengikuti Pendidikan dan Latihan Terpadu Dasar (DTD) angkatan ke-5 yang dilaksanakan oleh Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan (Sumsel).

Acara pembukaan DTD digelar di di Yasasan Darul Falah Batu Raden, Kecamatan Lubuk Raja Kabupaten OKU. Kamis, (30/6/2022).

Para peserta yang berasal dari Kabupaten OKU, OKU Timur dan OKU Selatan tampak antusias dan bersemangat untuk mengikuti rangkaian agenda DTD.

"Saya sangat menantikan kegiatan ini, karena menurut saya kegiatan ini dapat menempa pribadi dan meningkatkan kapasitas diri saya sebagai anggota Banser." Ungkap Ardi (30), salah satu peserta DTD.

Acara pembukaan DTD di hadiri oleh Bupati OKU yang diwakili oleh Asisten III H. Romson F, SH MH, Rois Syuriah PCNU OKU, PW GP Ansor Sumsel Ahmad Zarkasih, PC GP Ansor OKU M Yunus, Perwakilan Dandim 04-03, Danramil 12 Baturaja, Babinsa Desa Batu Raden, perwakilan Polsek Lubuk Raja, perwakilan Danlanud Gatot Subroto, Ketua Forum KPNU OKU, Direktur PT Pataka Sriwijaya, perwakilan pimpinan Bank Sumsel Babel Baturaja.

Menurut Ketua PC GP Ansor OKU M Yunus, diharapkan kader yang mengikuti DTD mampu untuk menjaga NKRI, Pancasila dan para Ulama.

"Sebagaimana akhir-akhir ini banyak kericuhan yang berbau agama ataupun golongan, saya berharap para kader yang mengikuti DTD kali ini mempunyai jiwa korsa dan satu komando serta tetap khidmat pada NU hingga ajal menjemput.” Terang M Yunus.

Asisten III H. Romson F, SH MH mewakili Bupati OKU mengatakan “Kegiatan seperti ini untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia, khususnya dilingkungan NU. Sudah pasti tentunya dengan harapan lebih profesional untuk meningkatkan pengetahuan, supaya Banser dalam melaksanakan tugasnya sesuai dengan porsinya,” ujarnya

"Jadi kegiatan ini baik sekali untuk kemajuan Banser itu sendiri.” Tutup Romson.

Sementara Danramil 12 Baturaja Kapten Suwiknyo sangat mengapresiasi kegiatan DTD yang dilaksanakan GP Ansor OKU, serta berharap kader Banser NU mampu mengedepankan kepentingan umum daripada kepentingan pribadi.

Baca Juga
Penulis: Sukronudin
Editor: Irvzad

Dapatkan update informasi pilihan dan berita terbaru setiap hari dari Citranusamedia.com, Mari bergabung di Grup Telegram "CNM MEDIA", caranya klik link ini: GABUNG SEKARANG, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.