logo logo

Media Online Mengabarkan, Berimbang, Akurat dan Terpercaya

CITRA NUSA MEDIA

Holding Foundation - Jalan Jend. Ir. Soeharto Km 20 Desa Batu Raden, Kecamatan Lubuk Raja Kabupaten Ogan Komering Ulu

Call: +62 812-7196-1028

Call: +62 853-5705-3257

redaksi@citranusamedia.com
BERITA 19-06-2023 10:41:25

BANYAK MOBIL ANGGKUTAN BATU BARA MENYALAHI ATURAN LALU LINTAS,DI JALAN NASIONAL LINTAS BATURAJA- MUARA ENIM.

banyak nya kecelakaan lalulintas yang terjadi,sehingga menjadi perhatian dari salah satu LSM LEMBAGA ALIANSI INDONESIA-BASUS D88.DPC MUARA ENIM

Image
Angkutan batu bara yang sempat viral beberapa waktu lalu karena memakan korban,di jalan lintas batu raja hingga ada nya aksi dikalangan masyarakat tanjung Enim dan sekitarnya.

Pewarta: Erny kuswara

Sumateraterkini /// - Muara enim - Banyak nya lakalantas yang diakibatkan oleh angkutan batu bara,dijalan lintas batu raja-muara enim,hingga mengakibatkan korbannya pengguna jalan lainnya.

Angkutan batu bara yang sempat viral beberapa waktu lalu karena memakan korban,di jalan lintas batu raja hingga ada nya aksi dikalangan masyarakat tanjung Enim dan sekitarnya.

Hal ini telah menjadi perhatian Pemerintah kabupaten Muara enim dan Kapolres Muara enim,hingga adanya kesepakatan antara perusahaan Transportir terkait jam operasional angkutan batu bara di jalan lintas batu raja tersebut.

Melihat banyak nya kecelakaan lalulintas yang terjadi,sehingga menjadi perhatian dari salah satu LSM LEMBAGA ALIANSI INDONESIA-BASUS D88.DPC MUARA ENIM.

saat awak media berkesempatan mewawancarai TAUFIK HERMANTO ( Ketua DPC.Basus D88 ) wilayah Muara enim,memberikan pandangan nya terkait kejadian lakalantas yang diakibatkan mobil angkutan batu bara.

Taufik menuturkan kepada kami awak media,bahwasannya dengan adanya kesepakatan yang telah disepakati oleh pihak-pihak terkait, bukan berarti menyelesaikan masalah laka lantas di jalan nasional lintas batu raja ucapnya.

Banyak hal yang perlu di perhatikan oleh pemerintah dan aparat penegak hukum,contohnya setelah mulai kembalinya aktivitas angkutan batu bara di jalan nasional Lintas Baturaja - muara enim,masih banyak ditemukan pelanggaran dari angkutan batu bara,salah sat nya,lampu rem dan lampu sen belakang yang tidak menyala atau berfungsi,tidak terpasang nya Plat nomor kendaraan di body belakang,bahkan ada nya lampu depan yang menyala hanya satu dan banyak nya kendaraan angkutan batu bara yang menyalahi aturan Odol ( over dimension Over load ).

namun aneh nya beberapa hari ini terlihat mobil Dinas Perhubungan kabupaten muara enim,di jalan Lintas Batu raja,yang mungkin memantau angkutan batu bara,namun sangat disayangkan tidak tegas nya anggota yang berpatroli,karena mobil yang memang melanggar aturan lalulintas dibiarkan melintas,seharusnya jika anggota tersebut melihat kendaraan angkutan batu bara yang melanggar dapat diberhentikan,agar mencegah kecelakaan lalulintas terjadi lagi tuturnya.

Taufik menambahkan,bahwa dirinya berharap,adanya kerjasama antara pihak kepolisian dan Dinas perhubungan kabupaten Muara enim,untuk menertibkan angkutan batu bara yang melanggar dan tidak mematuhi aturan lalulintas di jalan nasional lintas batu raja agar mencegah kejadian kecelakaan lalulintas yang dapat merugikan pengguna jalan lainnya,tegas taufik.

Disisi lain Dedi warga kabupaten Muara enim ,menyayangkan adanya angkutan batu bara yang melanggar,pasalnya dedi sering melintas jalan nasional lintas Baturaja - Muara enim tersebut,dedi pun menceritakan pengalamannya dijalan tersebut kepada awak media,dibeberapa bulan lalu dirinya sempat hampir menabrak body belakang mobil angkutan batu bara dijalan itu,karena faktor kurang nya penerangan lampu jalan dan tidak adanya lampu belakang dari angkutan tersebut sehingga jika kita berkendara malam hari sangatlah berbahaya bagi pengguna jalan lainnya pungkasnya.

Sampai berita ini terbit,kami masih mencari informasi kepada pihak-pihak terkait.

Red- ( ERNY KUSWARA )

Baca Juga
Penulis: Erny kuswara
Editor: Redaksi

Dapatkan update informasi pilihan dan berita terbaru setiap hari dari Citranusamedia.com, Mari bergabung di Grup Telegram "CNM MEDIA", caranya klik link ini: GABUNG SEKARANG, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.