logo logo

Media Online Mengabarkan, Berimbang, Akurat dan Terpercaya

CITRA NUSA MEDIA

Holding Foundation - Jalan Jend. Ir. Soeharto Km 20 Desa Batu Raden, Kecamatan Lubuk Raja Kabupaten Ogan Komering Ulu

Call: +62 812-7196-1028

Call: +62 853-5705-3257

redaksi@citranusamedia.com
BERITA 22-09-2022 15:16:15

25 Ribu Pelanggaran Berlalu Lintas di Sumsel Terekam ETLE, Kata Kapolda Sumsel Saat HUT Lalu Lintas ke-67

25 Ribu Pelanggaran Berlalu Lintas di Sumsel Terekam ETLE, Kata Kapolda Sumsel Saat Perayaan HUT Lalu Lintas ke-67

Image
Irjen Pol Toni Harmanto MH meminta meminta Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) untuk memberikan edukasi dan himbauan kepada masyarakat dalam hal budaya tertib berlalu lintas

Santosnews.com| Palembang - Bersamaan digelarnya kegiatan HUT Lalu Lintas ke-67 Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol Toni Harmanto MH meminta meminta Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) untuk memberikan edukasi dan himbauan kepada masyarakat dalam hal budaya tertib berlalu lintas.

Ia menerangkan, bahwa dengan membudayakan tertib berlalu lintas akan menekan angka pelanggaran hingga angka kecelakaan yang ada di Sumsel.

"Kita mencatat ada sekitar 25.000 pelanggaran yang dilakukan masyarakat kita dalam berlalu lintas," katanya Toni saat usai digelarnya HUT lalu lintas ke-67 di lantai 7 gedung Presisi Mapolda Sumsel, Kamis (22/9/2022).

Lanjut Toni beberkan bahwa data ini berdasarkan data yang terekam Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) yang tersebar diwilayah provinsi Sumsel.

"Hal ini merupakan inovasi dalam masalah lalu lintas dimana Polda kita merupakan Polda terbanyak dalam hal pemasangan ETLE secara nasional dan khususnya se-Sumatera," bebernya.

Lebih lanjut dia ungkapkan akan ada 65 titik ETLE yang tersebar diwilayah Sumsel untuk mencatat jumlah pelanggaran dengan harapan masyarakat dapat tergerak dan bisa membudayakan tertib berlalu lantas.

"Terima kasih kepada Ditlantas dan jajarannya, atas kerja kerasnya dan mendapatkan hasil yang signifikan dari sebaran ETLE yang ada di Sumsel," ucapnya Toni.

Oleh karena itu Toni meminta kepada Ditlantas agar terus melakukan inovasi sehingga akan menekan permasalahan berlalu lintas di Sumsel.

"Teruslah melakukan evaluasi, untuk mendapatkan hasil yang luar biasa dengan menekan angka kecelakaan hingga pelanggaran lalu lintas," imbuhnya.

Terakhir dia berpesan kepada seluruh personel, khususnya anggota Ditlantas Polda Sumsel dan jajaran menjadi polisi petarung yang mampu memberikan warna dan dicintai masyarakat. "Saya juga mengucapkan selamat HUT Lalu Lintas ke-67, semoga semakin maju dan inovatif, " tutupnya Toni (Iin P).

Baca Juga
Editor: SUSANTO

Dapatkan update informasi pilihan dan berita terbaru setiap hari dari Citranusamedia.com, Mari bergabung di Grup Telegram "CNM MEDIA", caranya klik link ini: GABUNG SEKARANG, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.